Recent Post



Koptu Ricky Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, Bantu Petani Penanaman Tanaman Wortel.

SOLOK, BN-News-Koptu Ricky Andrian, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman wortel seluas 20 x 20 M di Nagari Kampung Batu Dalam, Kec. Danau Kembar, Kab. Solok Selasa (4/10/2022). 

Wortel atau Daucus Carrota merupakan salah satu sayuran favorit masyarakat Indonesia yang kaya akan vitamin A. Terdapat beragam cara untuk mengolahnya menjadi santapan yang lezat. 

Salah satu hal yang menjadikan tanaman wortel banyak dikonsumsi adalah karena manfaatnya yang kaya. Selain itu, wortel juga bisa dibudidayakan sendiri tanpa harus memiliki lahan yang luas. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Kampung Batu Dalam, melaksanakan penanaman wortel bersama pemilik lahan bapak Ibal dilahan yang minggu kemarin telah dibersihkan.
"Peluang usaha budidaya wortel cukup menjanjikan bagi warga yang mayoritas bekerja sebagai petani untuk memulai investasi pertanian dan perkebunan dan usaha dibidang agrobisnis," ujar Koptu Ricky. 

Wortel ini adalah salah satu jenis sayuran yang dikenal ibu rumah tangga sebagai salah satu bahan masakan yang biasa juga dipadu dengan cabe menjadi menu tumis wortel.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan yang merupakan salah satu peran bagi Babinsa dalam melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar