Recent Post



Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat Petani, Babinsa Bantu Bajak Sawah Dengan Mesin Traktor.

SOLOK, BN-News-Babinsa tidak saja menjaga keamanan wilayah, tapi dalam kesehariannya mereka dituntut peduli dan mempelopori kegiatan membantu masyarakat menghadapi kesulitan.

Seperti yang dilakukan, Koptu Pobi Reska Andika Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (O3MP) dalam Budidaya Tanaman Padi bertempat di Jorong Simpang Nagari Koto Baru, Kec. Kubung Kab. Solok, Selasa (20/9/2022). 

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dimana dalam rangka membantu program Pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor kecil yang dilaksanakan Babinsa Nagari Koto Baru Koptu Pobi adalah cara lebih cepat membantu petani untuk mengemburkan tanah.
Selain pengerjaan pengemburan tanah dengan mesin traktor kecil, Babinsa juga melakukan pembersihan pematang sawah untuk persiapan penanaman benih padi sokan, di lahan yang lebih kurang berukuran 20 kali 40 M. 

Dengan adanya peningkatan swasembada pangan, Indonesia harus mencapai swasembada pangan yang cukup. Koptu Pobi menyampaikan agar para petani lebih giat dalam pengolahan sawahnya. 

"Pengolahan lahan dengan menggunakan Traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar