Recent Post



Babinsa Kontrol Perkembangan Sawah Petani Guna Mewaspadai Terhadap Penyebaran Hama.

SOLOK, BN-News-Serda Mara Monang Siregar Babinsa Koramil 07/IX Koto Sei Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian tanaman padi di Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sei Lasi, Kabupaten Solok, Selasa (27/9/2022). 

Serda Mara Monang Siregar mengatakan, pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi," ucapnya. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Babinsa saat ini sedang mengontrol perkembangan tanaman padi yang sudah berumur 67 hari dan sudah mengeluarkan buah.
Serda Mara Monang Siregar menyampaikan, kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

Lanjutnya, “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya".

"Babinsa akan terus berkomitmen dalam mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari-hari dibidang pertanian, ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan,” tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar