Recent Post



Polres Temukan 375 Pelanggaran Lalu Lintas Selama Lebaran 2022 di Bukittinggi

BaritinagariNews(BNN).Com Bukittinggi_Dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H /2022 M sekaligus masa libur panjang, para pengendara roda dua maupun roda empat yang masuk ke Kota Bukittinggi meningkat dua kali lipat dari biasanya, hal tersebut terpantau oleh awak media Baritonagari dilapangan.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, S.Ik menyampaikan, benar semenjak dari lebaran ke dua meningkatan jumlah pengendara roda dua maupun roda empat masuk ke kota Bukittinggi jauh meningkat dari hari biasanya.

Mungkin padatnya jumlah pengunjung datang ke Kota Bukittinggi disebabkan karena Bukittinggi merupakan pilihan untuk berwisata di Sumatera Barat, terangnya.

Lanjut AKP Ganda “Walaupun saat libur lebaran, tidak ada pengecualian bagi pengendara bisa bebas melakukan pelanggaran lalu lintas, pengendara roda dua seperti tidak memakai helm dan juga pelanggaran roda dua dan empat  tidak melengkapi surat-surat ketika melakukan perjalanan akan tetap di tindak" tuturnya.

Selama lebaran sampai Minggu (8/5), total pelanggaran berjumlah 375 pelanggar baik pelanggaran roda dua maupun roda empat.
Pelanggaran didominasi pengendara roda dua. Pada umumnya, pelanggaran yang ditemukan di lapangan antara lain tidak menggunakan helm, knalpot bising dan juga ada yang tidak melengkapi surat-surat kenderaan ketika bepergian.
"Pengendara pada umumnya rata-rata plat luar seperti dari Riau dan Jambi. Pelanggar tetap ditindak tegas dengan melakukan tilang," ungkap AKP Ghanda.

AKP Ganda ketika dihubungi juga mengingatkan, pengendara roda dua wajib menggunakan helm SNI. Pengemudi roda empat tetap menggunakan sabuk pengaman serta melengkapi surat-surat kendaraan lainnya.

“Dalam mengendarai kendaraan diminta kepada pengendara untuk bisa mengontrol emosi, jangan ugal-ugalan dan kurangi kecepatan agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan bersama. Ingat keluarga menanti di rumah sehingga dalam berkendaraan tetap berhati hati,” pungkas AKP Ghanda ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar