Recent Post



Babinsa Dampingi Petani Binaan Dalam pengolahan Dan Perawatan Tanaman Cabai.

 

Sertu Yurdi Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat Bapak Al melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanam cabai seluas 10m × 15m, di Jorong Bansa Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Senin (23/05/2022). 


Perkembangan Kegiatan saat ini sudah berjalan selama 48 hari mulai dari penyemaian biji cabai serta pengerjaan lahan sampai dengan penanaman bibit cabai dan melaksanakan perawatan tanaman cabai yang sudah berumur seminggu serta melaksanakan penyiraman pagi dan sore.


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe kepada kelompok tani binaan di wilayah binaannya.

Sertu Yurdi mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, tanaman cabe akan tumbuh subur sesuai dengan yang diharapkan.


"Babina dalam kegiatannya berpesan kepada petani agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan."ungkap Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar