Recent Post



Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Tentang Memperhatikan Faktor Saat Meninggalkan Rumah.

Babinsa terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait bahaya serta dampak kebakaran rumah terhadap masyarakat. 


Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. 


Serda Doni Martoni anggota Koramil 04/Payung Sekaki jajaran Kodim 0309/Solok, melaksanakan komsos dengan warga masyarakat di Nagari Sirukan, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Kamis (14/04/22). 


"Himbauan ini akan terus Babinsa lakukan  dikarenakan saat ini sudah memasuki musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran rumah," ungkap Serda Toni Martoni. 


Bencana kebakaran rumah dapat diakibatkan oleh berbagai faktor. Umumnya rumah yang terbakar berawal dari kelalaian pemilik hunian terkait sambungan listrik atau pun lupa mematikan kompor.

Apalagi saat musim kemarau berkepanjangan, suhu udara panas bisa semakin cepat menyulut api didalam ruangan, sehingga mengakibatkan kebakaran dengan mudahnya menjalar.


Dengan mengetahui berbagai penyebab timbulnya kebakaran diberbagai ruang di rumah akan membantu pemilik properti dalam mencegahnya.


Adapun beberapa faktor yang harus diperhatikan saat meninggalkan rumah yaitu memperhatikan bagian dapur seperti kompor dan alat elektronik dapur lainya, mencabut semua instalasi listrik yang menyambung, menyimpan bahan kimia rumah tangga dengan aman dan terakhir selalu memperhatikan saat lilin dan rokok menyala. 


Babinsa berharap semoga dengan komunikasi sosial ini dapat saling mengingatkan antar bertetangga dan saling menjaga faktor keamanan saat meninggalkan rumah, sehingga kita aman dan tidak kwatir saat berpergian kemana pun,"pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar