Recent Post



Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Motivasi Ibu Ibu PKK Membuat Cemilan Dodol Kentang

Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor Formal saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan hasil panen kebun sendiri, Seperti halnya membuat camilan dodol dari bahan kentang.


Menyikapi hal tersebut dalam rangka memotivasi warga dimasa pandemi covid 19 , Babinsa Koramil Koramil 10/Lembah Gumanti terjun langsung memberikan ilmunya kepada Ibu Ibu PKK Kecamatan Lembah Gumanti untuk berinovasi membuat dodol kentang , Kamis (13/02/2022).


Terkait dengan bahan baku pembuatan dodol kentang yang banyak ditanami oleh masyarakat alahan panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Serma Guntur selaku Babinsa memberikan Ilmunya dan mengajarkan ibu - ibu PKK untuk membuat dodol kentang.


“Dengan adanya usaha rumahan (Home Industri), merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan peningkatan perekonomian warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan hasil panen kebun sendiri yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi,

Posting Komentar

0 Komentar