Recent Post



Wakili Danramil, BATI TUUD Hadiri Upacara HUT RI ke 76 di Halaman Kantor Kecamatan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Danramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok Letda Inf Zulkifli di Wakili Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (BATI TUUD) Pelda Edy Can Putra, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di halaman Kantor Camat X Koto Diatas Kabupaten Solok, Senin (17/8/2021). 

Kegiatan ini berlangsung berjalan khidmat dan lancar , meskipun pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke-76 tidak semeriah tahun - tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Imbuhnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah  Camat X Koto Diatas Riswandi Bahaudin dan Komandan Upacara (Dan Up) Bripka Nanda anggota Polsek X Koto Diatas serta pasukan Upacara dari Anggota Koramil 05/Tanjung Balik, Polsek X Koto Diatas, Staf Kecamatan X Koto Diatas dan Wali Nagari se Kecamatan X Koto Diatas serta para Guru.

Tak hanya itu saja, kegiatan upacara ini tentu menjadi salah satu hal yang sangat penting mengingat upacara ini merupakan upacara yang sakral dan bersejarah bagi bangsa Indonesia, dan perlu dilaksanakan dengan penuh semangat, walaupun ditengah Pandemi Covid – 19, sehingga membangkitkan jiwa Patriotis dan cinta Tanah Air, dengan tema " Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

BATI TUUD Koramil 05/Tanjung Balik Pelda Edy Can Putra mengatakan bahwa, tujuan pelaksanaan upacara tersebut diantarnya yaitu untuk mengenang serta menghargai para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pelaksanan upacara pengibaran bendera dan detik – detik Proklamasi ini adalah salah satu agenda rutin peringatan HUT ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia yang mana di laksanakan dimasa pandemi covid 19, dan dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan ,“ katanya.

” Kegiatan upacara ini berlangsung aman dan tertib dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,”tutup Pelda Edy Can

Hadir Dalam Upacara HUT RI Ke 76 ini yaitu, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahaudin, Danramil 05/Tanjung Balik Letda Inf Zulkifli diwakili BATI TUUD Pelda Edi Can Putra, Kapolsek X Koto Diatas AKP Poniman, Wali Nagari se-Kecamatan X Koto Diatas dan Para Guru serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar