Recent Post



Koramil 09 Gunung Talang Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Pengunjung Pasar Cupak

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilaksanakan Kodim 0309/Solok selaku tim gugus tugas penanganan covid-19 melalui setiap Koramil diwilayah binaan masing-masing.

Personel Koramil 09/Gunung Talang yang dipimpin Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati TUUD) Serma Safrudi melaksanakan Kegiatan dalam rangka operasi bantuan kemanusiaan penanganan Covid 19 dan Pendisiplinan protokol Kesehatan di wilayah Koramil 09/Gunung Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sabtu (20/3/2021).

Penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini dengan sasaran Pasar tradisional yaang berada di Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Plh. Danramil 09/Gunung Talang Peltu Agusril melalui Batituud Serma Safrudi mengatakan, pasar tradisional merupakan salah satu tempat yang rawan akan terjadinya penyebaran wabah covid-19.

Sebab lanjutnya, didalam pasar tradisional tersebut terdiri dari berbagai unsur baik pedagang maupun pembeli yang berasal dari berbagai daerah.

“Sehingga penegakan disiplin protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda,”katanya.

Meski penegekan disiplin protokol kesehatan secara rutin dilaksanakan tambahnya, namun masih saja ditemukan masyarakat yang tidak patuh seperti tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanski oleh personel kita dan diwajibkan memakai masker,”paparnya.

Dalam kesempatan itu, personil Koramil 09/Gunung Talang juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar