Recent Post



Kodim 0309 Solok Gelar Latorsar

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Guna mempertajam kemampuan setiap Prajurit agar siap melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial, Kodim 0309/Solok menggelar Latihan Perorangan Dasar ( LATORSAR ), yang bertempat dilapangan Makodim Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin ( 15/02/2021 ).

Adapun materinya antara lain Teknik Dasar Pertempuran ( Niksarpur ), Komunikasi sosial ( Komsos ), Peraturan Militer Dasar ( Permildas ), Sistem Perencanaan Pengendalian Pembinaan Teritorial ( Sisrendal Binter ), Bhakti TNI, Sikap Teritorial, Teknik Dasar Menembak ( Niksarbak ), Pembinaan Ketahanan Wilayah ( Bintahwil ), Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Ilmu Medan serta Long Malap.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol.,melalui Pasiops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin menyampaikan kepada para peserta maupun penyelenggara Latorsar supaya dapat melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat baik dan maksimal.

Lanjut Pasiops mengatakan , untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi serta harus di jadikan bahwa latihan itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi Prajurit TNI.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, seperti tidak terlibat Narkoba, Backing dan lain sebagainya, maka demikian setiap perorangan akan menjadi prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya," tegasnya. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehtan, dengan memakai masker menyiapkan sarana seperti tempat cuci tangan dan menjaga jarak dalam pelaksaanaya," pungkas Kapten Saparudin.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar