Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Motivasi Warga Binaan Untuk mengembangkan Budidaya Ikan Nila.

Dalam menghadapi situasi ekonomi saat ini dimana keterbatasan masyarakat menengah kebawah sangat terpengaruh oleh pandemi COVID-19. Para petani harus tetap eksis membuat terobosan baru agar perekonomian tetap terjaga. 


Atas dasar tersebut Babinsa kepada warga binaan berusaha membangkitkan semangat dengan melaksanakan pendampingan dan memotivasi kepada warganya untuk berinovasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menunjang program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif di wilayah binaannya. 


Pada kesempatan ini, Serda Rudi Hartono bersama warga setempat, di Jorong Lubuk Gadang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (14/04/22).

Babinsa mengatakan Adapun kegiatan sekarang melakukan pemberian makan secara rutin pagi dan sore, perkembangan ikan saat ini berumur 46 Hari. Adapun budidaya kolam ikan nila ini harus benar-benar diperhatikan dari kebersihan sekeliling kolam dan pemberian makan agar saat waktu panen ikan, memberikan nilai jual yang tinggi dan bisa di pasarkan.


"Semoga dengan adanya kehadiran Babinsa ini terjalin silahturahmi yang baik antara TNI – Masyarakat, sehingga warga lebih aktif dan produktif dalam memanfaatkan segala peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga, “pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar