Recent Post



Tokoh Masyarakat Nagari Talang Kolonel Inf. Septa Viandi, DP, S.I.P, M.Han, IJTS Harus Jaga Kekompakan Bantu Bangun Nagari

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), TALANG- Tokoh masyarakat Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok Sumatera Barat, baik yang di rantau dan di ranah, mengapresiasi dan mendukung kehadiran wadah komunitas insan pers, yang diberi nama Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS).

Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) yang resmi terbentuk pada Minggu 6 Februari 2022 di The King Caffe Sawah Ujuang, Jorong Aro Nagari Talang itu, didalamnya berhimpun para Jurnalis aktif dari berbagai media massa. Baik cetak, elektronik/media online, yang berasal dari Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah

IJTS didirikan, dengan niat luhur untuk ikut mensukseskan program pembangunan di Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah khususnya, dan Kabupaten Solok pada umumnya.

Gayung bersambut, kata berjawab. Kehadiran Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) ini, di apresiasi dan mendapat dukungan penuh dari para Tokoh Masyarakat Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah.

Salah satu diantaranya adalah dukungan dari Kolonel Inf. Septa Viandi.DP, S.I.P, M.Han. Tokoh Masyarakat Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, yang masih aktif bertugas di Mabes TNI di Jakarta. 

" Selamat atas berdirinya Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS). Semoga bisa berkontribusi mensukseskan program pembangunan di Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah khususnya dan Kabupaten Solok umumnya " ucap Kolonel Inf. Septa Viandi. Kepada pengurus IJTS, di The King Caffe, Sawah Ujuang Jorong Aro, Nagari Talang, Rabu (23/3/2022). 

Kehadiran Kolonel Inf Septa Viandi, yang jabatan terakhirnya saat ini adalah Asops Divisi 2 Kostrad, dan selesai mengikuti Pendidikan Sesko TNI 2021 itu, atas undangan pengurus IJTS. Dalam rangka meminta keritik, saran dan masukan dari tokoh Rantau dan Ranah, untuk kemajuan IJTS kedepan. 

Selain Kolonel Septa Viandi, juga hadir Tokoh Masyarakat Nagari Talang lainya. Diantaranya Iskan Nofis, SP, Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi Partai Gerindra, Elafki S. Pd, MM, yang juga adalah Kasatpol PP Kabupaten Solok dan Deki, SH, Dt. Bandaro Kuniang, salah seorang Kabid di Dinas Satpol PP Kabupaten Solok. 

Sedangkan dari pengurus IJTS, dalam pertemuan itu, hadir diantaranya Ketua Dewan Pertimbangan IJTS, Riswan Jaya, SH, yang juga adalah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok. 

Juga hadir Wakil Ketua IJTS, Wardesko Pono Bauah, Sekretaris, Hardean Prima Harmis, Bendahara, Irda Lili dan sejumlah pengurus IJTS lainya. 

Sedangkan Ketua IJTS, Bustaman, S.Pd, dan pengurus IJTS lainya, tidak hadir dalam pertemuan itu. Dikarenakan sedang bertugas sebagai Tim Juri Lomba Kantor Bersih Kabupaten Solok, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Solok ke 109.

Lebih lanjut Kolonel Inf. Septa Viandi, yang dalam karier kemiliteranya lebih banyak di Kostrad, spesialisasi Pasukan Terjun Payung itu, juga berpesan kepada pengurus IJTS. 

Agar selalu menjaga kekompakan, soliditas, dan membantu program pembangunan Pemerintahan Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah khususnya. Dan juga mensukseskan program pembangunan yang  digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok. 

" Bantu Pemerintah Nagari dan Pemkab Solok, dan ikut berperan serta memberantas Narkoba, yang merusak mental generasi muda " tutur Kolonel Inf. Septa Viandi. Ayah 3 orang putri dan suami tercinta dari Devi Davelyna, S.Si, M. SC, yang berasal dari Nagari Tikalak, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok itu. 

Senada dengan Kolonel Inf. Septa Viandi, Tokoh Masyarakat Nagari Talang lainya, Iskan Nofis Angku Radjo Adia, juga mendukung penuh kehadiran Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS). 

" Selamat dengan terbentuknya IJTS. Semoga bisa berkontribusi positif, ikut mensukseskan program pembangunan di Nagari Talang, Sungai Janiah khususnya, dan Kabupaten Solok umumnya " tutur Iskan Nofis. 

Intinya ujar Iskan Nofis, IJTS kedepan, kedepan IJTS dapat lebih menegakan marwah Nagari Talang dan Sungai Janiah. 

" Namun, tetap dengan prinsip, indak maambuih lampu urang, manarangan lampu awak sajo " pesan Iskan Nofis, dalam logat minang. 

Sedangkan, Kasatpol PP Kabupaten Solok, Elafki, berharap, kehadiran IJTS kedepan, bisa menjadi sitawa sidingin. Atau sebagai pembawa angin segar, dalam ikut membantu mensukseskan derap langkah pembangunan di Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah. 

Diharapkan, ujar Elafki, yang terkenal dekat dengan Wartawan, karena pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Solok itu, pengurus IJTS dapat mensosialisasikan dan mempublikasikan berbagai program pembangunan di Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah khususnya. 

" Dan juga program pembangunan yang sedang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok dibawah pimpinan Bapak Bupati H. Epyardi Asda " tutur Elafki.* (ris).

Posting Komentar

0 Komentar