Recent Post



PAN Siapkan Pasangan Untuk Leo Murphy Maju di Pilkada Kota Solok 2024

Solok, BN-News - Leo Murphy, (LM) politikus muda yang namanya saat ini mengapung sebagai salah satu calon kuat dalam bursa Pilkada Kota Solok tahun 2024 saat ini masuk dalam radar PAN Sumbar. 

Ketua DPW PAN Sumbar Indra Lelo di Padang saat diklarifikasi media melalui telepon selularnya membenarkan kabar yang turut berhembus kencang di Kota Beras tersebut. 

Dikatakannya, tidak sekedar dukungan, PAN juga akan mempersiapkan pasangan yang tepat bersanding dengan LM. 

Bagi PAN, LM sosok politikus muda Kota Solok yang tidak saja cerdas dan pemberani juga memiliki jiwa kepemimpinan sehingga sangat layak menjadi pertimbangan bagi partainya. 

Sambung beliau, meski LM adalah sahabat dekat bagi PAN didaerah, tentunya ada mekanisme partai yang harus dijalani salah satunya menunggu LM melakukan pendaftaran secara resmi. 

" Bersama PAN pasti terdepan, " Ucapnya. 

Beliau jelaskan juga, PAN merupakan partai  terbuka yang punya kepentingan melahirkan kepala daerah yang berpotensi diantaranya sosok anak muda seperti LM. 

Sebagaimana dketahui, sejumlah nama masuk dalam pusaran bursa pilkada Kota Solok 2024.

Diantara nama-nama yang beredar nama LM termasuk nama calon kuat yang telah menyatakan diri siap untuk maju.

LM adalah wajah baru dari beberapa wajah lama yang digaungkan masuk bursa Pilkada Kota Solok tahun 2024.

Wajah baru lainnya yang akan bertarung yakni Nofi Chandra ( NC) politikus P. Gerindra yang punya jejak karir politik sebagai mantan anggota DPD RI Sumbar. 

Kemudian, Surya Tri Harto. Direktur salah satu anak perusahaan pertamina. Putra dari seorang ayah asal Saniang Bakar, Kab. Solok dan Ibu asal Tanah Datar yang namanya juga berkembang masuk bursa setelah wajahnya turut membanjiri Billboard di Kota Solok Kota Beras, Serambi Medinah. 

Selanjutnya. Yoserizal, Anggota DPRD Kota Solok, Ketua DPC P. Nasdem Kota Solok yang kali ini, mencoba mencari keberuntungan setelah namanya tengelam dan tidak terpilih kembali menduduki kursi DPRD untuk periode 2024 - 2029. Kursinya yang sebelumnya mampu dua periode dipertahankannya digeser oleh teman satu partai merupakan dua wajah pendatang baru dari dapil yang sama dapil Lubuk Sikarah. 

Sementara itu diantara wajah baru, wajah lama yang muncul kembali  akan bertarung berebut BA 1 P yakni nama pertama : Ramadhani Kirana Putra saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Solok. 

Nama kedua : Irzal Ilyas anggota DPRD Prov.Sumbar yang tahun ini akan mengakhiri jabatan sebagai anggota DPRD Sumbar. Mantan Walikota Solok periode 2009- 2014, ini digadang-gadang akan bertarung kembali setelah kalah dalam mempertahankan kursi legislatifnya di propinsi Sumbar. 

Pewarta: 007/008

Posting Komentar

0 Komentar