Recent Post



Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) Resmi Dideklarasikan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), TALANG - Beranjak dari niat luhur untuk ikut mensukseskan program pembangunan terkhusus di Nagari-nya, insan Pers dari Nagari serumpun Talang dan Sungai Janiah di Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, mendeklarasikan berdirinya wadah komunikasi Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) di The King Cafe Sawah Ujuang, Jorong Aro, Nagari Talang, Minggu (6/2/2022). 

Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) ini, terdiri dari para Jurnalis aktif dari berbagai media masa. Baik cetak, elektronik/media online, yang berasal dari Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah. 

Pendirian IJTS sendiri, berawal dari gagasan 8 orang Jurnalis Nagari Talang Sungai Janiah, dalam diskusi bertajuk ' Untuk Kemajuan Nagari " di Ruangan Bagian Humas DPRD Kabupaten Solok di Arosuka, pada Kamis, 3 Februari 2022.

Yang kemudian, langsung ditindak lanjuti, dengan Rapat Pleno pembentukan Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS). Di The King Cafe Sawah Ujuang, Jorong Aro Nagari Talang, Minggu, 6 Februari 2022.

Hadir pada Rapat pendirian IJTS tersebut  Riswan Jaya, SH, yang juga adalah Ketua PWI Kabupaten Solok dan Yemrizon Dt Pengulu Nan Sati, yang juga adalah Ketua LSM Perak Kabupaten Solok. 

Kedua nama tersebut, kemudian didapuk untuk menduduki posisi jabatan Dewan Pertimbangan Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS). 

Sedangkan untuk Dewan Pembina IJTS, diisi sederet nama tokoh dari kalangan pejabat, pengusaha dan akademisi. Yang berasal dari Nagari Talang dan Sungai Janiah, baik yang di Rantau dan di Ranah. 

Dijajaran Dewan Pengurus, untuk jabatan Ketua IJTS, diamanahkan kepada Bustaman, S.Pd. Dengan Wakil Ketua, Wardesko Pono Batuah. 

Sekretaris IJTS dipercayakan kepada Hardean Prama Harmis dengan Wakil Sekretaris Nofri Guntala. Sedangkan Bendahara dijabat oleh Irda Lili. 

Bdang OKK : Syafli Wardi dan Verizal Sarosa. 

Bidang Humas :  Wandre DP dan Roni Akhyar

Bidang Diklat/SDM : Miller Krisdoni, SE dan Ride K. 

Bidang Kesra Dan Pengembangan Usaha : Herman Rante dan Albetra. 

Bidang Olah Raga : Zaldi Nofra, S.Pd.

Sementara itu, Ketua IJTS, Bustaman, didampingi jajaran pengurus lainya mengatakan, IJTS bukanlah organisasi wartawan. Melainkan wadah komunikasi bagi para Jurnalis yang berasal dari Nagari Talang dan Sungai Janiah. 

IJTS, kata Bustaman, punya komitmen tinggi, untuk ikut mensukseskan program pembangunan di Nagari Talang dan Sungai Janiah khususnya dan juga di Kabupaten Solok umumnya. 

Tak hanya dibidang informasi publik ujar Bustaman, akan tetapi juga diberbagai sektor lainya. 

" Kendati demikian, IJTS juga akan tetap komit dengan peranya sebagai alat kontrol sosial " pungkasnya. *. (ris). 

Posting Komentar

0 Komentar