Recent Post



Melalui Komsos , Babinsa Motivasi Pelaku UKM Di Nagari Binaan


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Joni Febrianto  melakukan kegiatan rutinitas anjangsana ke wilayah binaan bertempat di Nagari Sungai Penuh Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (8/1/22).


Pada kesempatan Komsos  tersebut, Serda Joni menyempatkan berkunjung ke warga Desa binaannya yang berprofesi sebagai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Pembuatan Frozen food.


Serda Joni mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin interaksi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaan.


"Melalui Komsos ini kami dapat terus memupuk silaturrahmi dengan masyarakat di desa binaan. Sehingga keakraban serta kemanunggalan TNI dan rakyat selalu terwujud."ucap Serda Joni.


Di samping itu juga, sambung Joni, kegiatan berkunjung ke warga Desa binaannya yang berprofesi sebagai pelaku UKM Frozen Food tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan saling bertukar informasi, pengalaman terutamanya terkait perkembangan bidang usaha yang di geluti warganya itu.


"Selain itu, setidaknya kita dapat membantu memasarkan ke masyarakat luas bahkan ke luar daerah usaha warga ini."tutur Joni.


 Babinsa Serda Joni ini berharap kepada warganya, agar tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Juga kita himbau agar selalu memperhatikan serta menjaga kebersihan tempat usaha."tutup Serda Joni.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar