Recent Post



Didampingi Mahasiswa UNP Personil Koramil 09/Gunung Talang Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Personil Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok terus melaksanakan patroli imbauan, kali ini bersama Mahasiswa Unuversitas Negeri Padang (UNP) peringatkan masyarakat terkait protokol kesehatan di pasar tradisional Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sabtu (23/1/21) .

TNI tak henti hentinya mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Tindakan persuasif melalui himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan terus digencarkan untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Serma Safrudi yang memimpin pelaksanaan nampak memberikan imbauan prokes kepada pedagang dan pembeli terlihat begitu penuh keakraban penuh kekeluargaan, seraya menyampaikan bahwa sampai saat sekarang ini pandemi Covid 19 belum berakhir, oleh karena itu kami menghimbau kepada saudara saudara kami untuk tetap mematuhi 3 M.

Ia juga mengajak Warga agar tetap selalu mematuhi protokol standar kesehatan sesuai himbauan pemerintah “Selalu memakai masker pada saat melakukan aktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kumpul kumpul dengan orang banyak, guna mencegah dan memutus penyebaran virus Corona,”Harapnya.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga masyarakat sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan sadar diri demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terutama di kecamatan Gunung Talang," tutur Serma Safrudi. 

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, bahwa TNI berperan penting dalam mendisiplinkan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

“TNI berperan penting dalam menanggulangi pandemi Covid-19 harus terus mendisiplinkan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran covid – 19”, tegasnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau Covid -19,” Pungkas Letkol Arm Reno.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar