Recent Post



Akses Jalan Sitingkai Via Palupuh Putus Akibat Longsor, Satu Orang Korban Meninggal Dunia

Teks foto : Camat Palupuh beserta anggota Polsek Palupuh dan Petugas Ambulance Kamang Hilia bersama masyarakat mengevakuasi korban longsor di Sitingkai, Senin 13 Mei 2024. 


PALUPUH, baritobagarinews.com - Belum lagi kering air mata warga Sumbar akibat dampak galodo dan banjir bandang di beberapa daerah hari Minggu lalu

Kini Senin, 13 Mei 2024 kembali terjadi musibah  Longsor di wilayah Sitingkai nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam dan menewaskan satu orang pengendara sepeda motor.

Camat Palupuh, Nong Rianto Datuk Maruhun kepada crew baritonagarinews.com menjelaskan, bahwa korban sesuai KTP bernama Benny Frivanda (41) warga Kamang Hilia.

Kronologi kejadian bahwa korban setelah mengikuti wawancara seleksi PPK di Lubuk Basung. Dalam perjalanan menuju ke Kamang Hilia via Jalur Sitingkai menggunakan sepeda motor berboncengan dengan temannya.
Lokasi longsor di Sitingkai


" Sekitar pukul 15.30 Wib terjadi longsor di Sitingkai Nagari koto Rantang didekat mesjid dan lapangan voli,"  katanya

Ungkap camat,  malang tak dapat ditolak, material dan pohon menimpa korban, sehingga menyebabkan benturan di kepala akibatnya korban meninggal dunia di tempat kejadian.

"Saat ini korban sudah di jemput menggunakan ambulance Nagari Kamang Hilia dan sudah di bawa ke rumah duka di Jorong Balai Panjang Nagari Kamang Hilia," katanya 

Kata Camat,  almarhum akan di kebumikan besok Selasa 14 Mei 2024 menjelang zuhur.

"almarhum meninggalkan satu orang istri dan 4 orang anak,"tukasnya

Warga Sariak Laweh, Juga Cidera Ditimpa Longsor Sitingkai

Sementara dihari yang sama sebut Camat Palupuh, akibat longsor Sitingkai satu orang warganya juga tertimpa pohon dan mengalami  cedera ringan

Korban bernama Okdrianto warga Sariak Laweh, Palupuh dan kini korban telah dibawa ke RSAM Bukittinggi untuk di ronsen

 
 
Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar