Recent Post



Danramil 07 Kapur IX Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Danramil 07 Kapur IX Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan pada Rabu (24/4/2024) di Muaro Paiti

Lima Puluh Kota, BN-News - Guna mendukung dan mensukseskan pembangunan di wilayah, Danramil 07 Kapur IX Mayor Inf Ridwan hadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2025 tingkat Kecamatan Kapur IX. Bertempat di aula Kantor Kecamatan itu di Muaro Paiti pada Rabu (24/4/2024).

Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembagunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dari bawah keatas dalam istilah ini bottom up, musrenbang ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sasaran.

Musrenbang kecamatan Kapur IX dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Camat Kapur IX Wiko Putra, Danramil 07 Kapur IX Mayor Inf Ridwan, Wakil Ketua DPRD kabupaten 50 Kota Syamsuirman, seluruh Wali Nagari se-kecamatan Kapur IX,  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopicam) Kapur IX dan tamu undangan lainnya.

Adapun susunan teknis dalam Musrenbang antara lain penjelasan teknis tentang tata cara pelaksanaan. Serta paparan dari masing-masing perangkat dan sambutan dari Camat Kapur IX Wiko Putra sekaligus membuka kegiatan rapat.

Wiko Putra mengungkapkan bahwa kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2025 ini sangat penting untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di kecamatan kapur IX.

Ia berharap bahwa semua usulan yang telah disampaikan dapat direalisasikan secara efektif dan berkualitas dalam rangka mewujudkan kecamatan Kapur IX yang lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu Danramil 07 Kapur IX Mayor Inf Ridwan dalam penyampaiannya berharap Musrembang kali ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan tepat sasaran.

Danramil  juga menyampaikan bahwa, pihaknya siap mendukung pembangunan tahun 2025 yang ada di wilayah Kecamatan Kapur IX. "Kami siap mendukung hasil musrenbang ini. Semoga usulan yang diajukan disetujui pihak atas, "pungkasnya.

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Posting Komentar

0 Komentar