Recent Post



335 Siswa MTsN Padang Panjang Diwisuda Tahfizd Dihadiri Kakanwil Kemenag dan Pj.Walikota Padang Panjang

PADANG PANJANG, BN News - Sebanyak 355 Siswa Kelas IX MTsN Kota  Padang Panjang berbahagia telah mengikuti wisuda tahfizh Ke-8 Tahun 2024. Kebahagian itu terasa pasalnya wisuda kali ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA dan Pj. Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP.M.Si . Pelaksanaan wisuda tahfizh dilaksanakan di Aula Kampus MTsN Padang Panjang di Gantiang, Senen (26/2).

Pelaksanaan wisuda tahfizh angkatan ke-8 MTsN Padang Panjang tahun ini berlangsung meriah yang dihadiri oleh Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo, Kakanmenag Padang Panjang Alizar Chan, Pengurus Komite, Pejabat Pemko dan Kemenag Padang Panjang, Ninik Mamak, Para Orang Tua Siswa dan keluarga besar MTsN Padang Panjang.
Suasana kebanggaan dan keharuan memenuhi Aula MTsN Padang Panjang, saat digelarnya acara puncak Wisuda Tahfizh 335 siswa mempersembahkan hafalan Al-Wquran sebagai bukti dedikasi dan ketekukan mereka, ditambah saat orang tua siswa memasangkan selempang tanda wisuda kepada anak mereka masing-masing.

Kepala Sekolah MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih karena acara wisuda kali ini menjadi bersejarah karena dihadiri oleh Kakanwil dan Walikota serta pejabat Forkompinda lainnya yang dilaksanakan di Aula Kampus sekolah yang baru saja dibangun oleh Pengurus Komite MTsN Padang Panjang.

Lebih lanjut Firmawati menyampaikan, bahwa sebelum pelaksanaan wisuda tahfizh ini, para siswa telah menjalani kegiatan mukhayam selama dua hari di Islamic Center, untuk memperdalam dan memperkuat hafalan Al-Qurannya. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh para orang tua yang sudah membiayai kegiatan acara ini bersama dengan Pengurus Komite sekolah.

"Kami menyampikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kanwil dan Bapak Walikota serta undangan lainnya. Kehadiran Bapak dan Ibu semuanya menjadi apresiasi bagi kami keluarga besar MTsN. Kami juga menyampaikan selamat kepada anak didik yang diwisuda dan orang tua hebat yang hadir dalam acara wisuda di Aula kampus yang baru dibangun ini” ujar Firmawati Anwar.

Sementara itu, Pj. Walikota Sonny Budaya Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada MTsN Padang Panjang atas kegiatan wisuda tahfizh. Walikota berharap kepada para siswa yang diwisuda untuk terus semangat belajar dan menghafal Al-Quran sampai tamat. Walikota juga berharap MTsN untuk mencetak para hafis-hafis yang berkualitas. 
"Kami bangga atas prestasi MTsN ini karena kegiatan wisuda ini akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Al-Qur'an hingga seluruh pelosok. Ia berharap ilmu yang didapatkan selanjutnya dapat lebih dikembangkan dan menjadi motivasi bagi para siswa lain” ujar Sonny Budaya Putra.

Kepala Wilayah Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan Wisuda Tahfizh yang diadakan MTsN Padang Panjang. Ia memuji pelaksanaan Wisuda Tahfizh yang luar biasa meriah. Pada kesempatan itu, Mahyudin berpesan kepada wisudawan untuk terus menjaga dan meningkatkan hafalannya untuk menjadi generasi islami dan calon pemimpin masa depan yang berkualitas qur’ani.

"Kami menyampaikan selamat kepada para siswa yang diwisuda pada hari. Kami berharap anak-anak kami menjadi pilar mensyiarkan hafis quran di tempat masing-masing. Kepada orang tua kami berpesan agar menjaga anak-anak kita ini dan inssa allah ini adalah penolang bagi bapak dan ibu orang tua semuanya " ujar Kakanwil Dr. Mahyudin. 

Acara wisuda tahfizh tahun ini, didahului dengan pawai takruf yang diikuti oleh 335 siswa wisudawan yang diiringi dengan Marchingband MTsN Padang Panjang mengelilingi jalan sekitar kampus ganting. Serta penampilan kesenian tari persembahan dari siswa MTsN Padang Panjang dihalaman kampus dalam menyambut Kakanwil Kemenag dan para tamu undangan lainnya. Walaupun acara penyambutan disirami hujan gerimis, namun tidak mengurangi kemeriahan acara pembukaan wisuda tahfizh Ke-8 Tahun 2024 ini. 

Ketua Komite Sekolah MTsN Padang Panjang, M. Nur Idris memberikan apresiasi dan dukungan pelaksanaan wisuda tahfizh tahun ini. Ia memuji pelaksanaan acara tahun ini sangat meriah. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih banyak keada para orang tua wisudawan yang sudah memberikan bantuan pelaksanaan acara wisuda ini, serta terima kasih kepada semua civitas MTsN dan Pengurus Komite.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar