Recent Post



Luar biasa !Serda Andri Silvia Lakukan Khitan/Sunat Terhadap Anak Warga Binaannya

SOLOK, BN News - Babinsa Koramil 01/Kota Solok Dim 0309/Solok, Serda Andri Silvia membantu warga yang mempunyai anak untuk melakukan khitan/sunat di wilayah binaan Koramil 01/Kota Solok. 

Dengan kesibukannya sebagai Babinsa, Serda Andri Silvia juga memiliki kemampuan di bidang lain, yaitu membantu melakukan sunat/khitan terhadap anak-anak warga binaannya.

Keahlian sunat/khitan ini didapat oleh Serda Andri Silvia pada saat masih bertugas di kesatuan lamanya, yang mana sampai saat ini masih tetap mengasah kemampuan yang telah didapatkannya itu dengan meluangkan waktu untuk membantu masyarakat yang anaknya akan dikhitan.

"Selain melaksanakan tugas sebagai Babinsa saya juga meluangkan waktu untuk membantu masyarakat sesuai keahlian saya di bidang kesehatan yakni sunat/khitan,” ujar Serda Andri.

Pada saat liburan sekolah seperti sekarang ini merupakan kesempatan bagi warga untuk mengkhitankan anaknya, tidak sedikit warga yang meminta bantuan Babinsa untuk melakukannya.

Serda Andri Silvia menyampaikan, "Semoga dengan sedikit bantuan untuk mengkhitan anak warga ini dapat membantu meringankan dan kesulitan beban orang tua," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu untuk menjalin kedekatan, keakraban, dan silahturahmi kepada warga binaan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tutup Babinsa.

Sementara itu orang tua dari anak yang dikhitan mengungkapkan rasa terima kasih dan mengaku sangat terbantu oleh Babinsa Serda Andri Silvia yang sudah meluangkan waktu untuk menyunat anaknya.

"Alhamdulillah anak saya dapat melaksanakan khitan yang dibantu oleh Babinsa Serda Andri Silvia, semoga bantuan yang diberikan menjadi amal jariah dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT," ucapnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar