Recent Post



HUT Imigrasi ke-74, Akan Luncurkan "Golden Visa" Kepada Masyarakat, Demi Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan.

Agam, baritonagarinews.com_Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, mengumumkan rencana peluncuran produk baru keimigrasian bernama "Golden Visa" oleh Kementerian Hukum dan HAM yang akan segera diluncurkan.

Peluncuran ini diharapkan dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif, memperbaiki pelayanan imigrasi, dan menjaga fungsi hukum demi keamanan negara, sekaligus demi Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan, hal tersebut disampaikan kakanwil Sumbar, Haris Sukamto, dalam wawancara dengan awak media usai upacara memperingati Hari Imigrasi ke-74 di halaman kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam, pada Jumat (26/1/2024) pagi.

Penerapan Golden Visa diharapkan mampu menarik investasi asing, membangun iklim investasi yang kondusif, serta menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antarlembaga, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk menjalankan tugas dan fungsi imigrasi dengan baik.

Peran Golden Visa dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sejalan dengan pengembangan inovasi dan laju pertumbuhan ekonomi sangat penting. Melalui penerapan teknologi, Direktorat Jenderal Imigrasi berupaya menyederhanakan dan mempercepat proses pelayanan untuk meningkatkan kualitas dan memberikan dampak positif pada masyarakat.
Kedatangan orang asing melalui Golden Visa diharapkan dapat diawasi ketat untuk memastikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat lokal. Dengan demikian, Sumatera Barat dapat membangun institusi dan organisasi yang kuat, didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM), teknologi, sikap, dan komitmen bersama untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, pungkasnya.***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar