Recent Post



Sosialisasi Aplikasi SIGNAL dan Pembayaran PBB-P2 Secara Online di Kabupaten Solok Tahun 2023

AROSUKA, BN News - Sosialisasi Aplikasi SIGNAL ( Samsat Digital Nasional ) dan Pembayaran PBB-P2 Secara Online di Kabupaten Solok
bertempat di Ruangan Solinda Arosuka 
(05/12)

Yang menghadiri Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten III  Editiawarman S.Sos, M.Si,Kepala UPTD Sistim Informasi BAPENDA Sumbar : Ahmad Suhendri, S.Kom, M.Sc,Kepala UPTD Samsat Arosuka Reksi Sanjaya, SE, M.Si,Staf Ahli Bupati,Asisten I : Drs. Syahrial, MM,Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok,Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok,Camat Se-Kabupaten Solok,Wali Nagari Se-Kabupaten Solok,Tamu Undangan lainya.

Laporan Panitia Pelaksana Kaban BKD di wakili oleh Kadid Pengelolaan Pendapatan BKD Kab. Solok, Rince Kusmala Dewi, SE, MM dan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara Sosialisasi Aplikasi Signal dan Pembayaran PBB-P2 Secara Online di Kabupaten Solok.

Kegiatan ini kita laksanakan guna mempermudah masyarakat dalam pembayaran Pajak dan PBB-P2 di kabupaten solok  di karena kan di Kabupaten Solok memiliki 74 Nagari dan 415 jorong yang tidak mudah untuk menuju ke Samsat Arosuka, maka Aplikasi ini bisa mempermudah masyarakat kita dalam hal pembayaran pajak dan PBB-P2.

Bahwa  Keuntungan bagi Pemerintah Kabupaten Solok terhadap program ini yakni berdampak kepada pendapatan daerah dari sektor pajak dan bagi wali nagari akan mempermudah pencapaian target PBB yang ada di nagari masing-masing serta berdampak kepada masyarakat memberikan keuntungan secara langsung memberikan efisiensi waktu dalam berurusan sehinga tidak perlu kehilangan waktu lama bagi masyarakat yang mau membayar pajak dan PBB-P2.

Sambutan Kepala UPTD Samsat Arosuka Reksi Sanjaya, SE, M.Si
Adapun aplikasi Signal ini sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses kegiatan di samsat agar tidak mempersulit urusan masyarakat.

Dimana berharap kita sangat berperan aktif  dalam sosialisi aplikasi SIGNAL ini karna sangat berdampak kepada pendapatan daerah kabupaten solok dari sektor pajak.

Kami juga sangat berharap agar kita semua menjalin silahturahmi dan komunikasi yang lancar guna menunjang kerja sama ini.

Sabutan dan arahan bupati solok yang diwakili oleh asisten III Editiawarman S.Sos, M.Si 

Dengan aplikasi Signal Ini adalah kegiatan baru yang kita laksanakan di Kabupaten Solok yang sangat bagus untuk kita laksanakan dengan baik karna seperti yang di sampaikan panitia kegiatan ini sangar berpengaruh terhadap PAD Kabupaten Solok.

Dan kami berharap kepada seluruh unsur terkait agar bisa mensosialisasikan Aplikasi SIGNAL ini dengan maksimal dan tentunya kami Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sangat berharap dukungan langsung dari Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Solok.


Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional ) dan Pembayaran PBB-P2 Secara Online di Kabupaten Solok dibuka secara resmi oleh Bupati Solok yang di wakili oleh Asisten III Editiawarman S.Sos, M.Si dan di lanjutkan penyampaian materi oleh nara sumber.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar