Recent Post



Bupati Solok Resmi Buka TMMD ke-118 dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Program TMMD di Kabupaten Solok Serta Pemukulan Gong.

TANJUNG, ALAI, BN News - Pembukaan TMMD/N Ke - 118 TA 2023 di Kabupaten Solok
Bertempat di Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak,Rabu (20/09). 

Tampak  Menghadiri,Danrem 032 / Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl,Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar,Danlanud diwakili Kadiv Ops, Mayor Bambang Brades,Forkopimda Kabupaten Solok,Pimpinan dan Anggota DPRR Kabupaten Solok,Kepala OPD,Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok,Camat se Kabupaten Solok,Walinagari se Kabupaten Solok,Media Catak , Online & Elektronik dan Tamu Undangan Lainnya.

Rencana pelaksanaan kegiatan TMMD/N ke-118 di Kabupaten Solok ini terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. 

Kegiatan fisik akan membuka jalan sepanjang 1.400 meter dengan lebar 7 meter. Kemudian pengerasan badan jalan berupa agregat kelas C dengan panjang 460 m dan lebar 4 meter dari jalur Tanah Kuning Palak Pinang melalui Kapalo Tarok dengan kondisi jalan saat ini merupakan lintasan perkebunan warga.



Selain itu juga akan ada renovasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5 unit yang berada di Jorong Buah Jambu, Nagari Tanjung Alai.


Sementara itu pada kegiatan non fisik dalam TMMD ke-118 ini dilakukan penyuluhan oleh Kodim 0309/Kab. Solok dan juga oleh beberapa OPD di Pemkab Solok kepada masyarakat.


Sambutan Walinagari Tj. Alai ,Yurdam, SE 
Ucapan terimakasih kepada Bupati Solok yang mana telah memilih Nagari Tanjung Alai ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan TMMD dan terimakasih juga karena telah memberikan anggaran untuk kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini

Kami juga mohon pentunjuk dan arahan Bupati Solok guna mendukung kelancaran kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai,ujar Walinagari.

Sambutan Bupati Solok  Capt.H.Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar,Tujuan TMMD ini merupakan kerja nyata dari TNI masuk desa dan TNI bersatu dengan masyarakat dan Selaku Kepala Daerah saya bangga dengan keberadaan TNI.

Dan mudahan kedekatan antara TNI dengan rakyat ini bukan hanya sekedar seremoni tapi merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat dan Kegiatan TMMD ini dilaksanakan dari tanggal 20 september sampai dengan 19 Oktober 2023.Katanya 
Apapun yang kita lakukan bersama, mudahan bermanfaat untuk masyarakat Nagari Tanjung Alai dan saya sangat mendukung kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai tersebut, Pesan saya kepada seluruh  masyarakat, mari kita berasama-sama mendukung dan ikut melaksanakan kegiatan ini.

Sebelumnya dilaksanakan upacara Pembukaan TMMD ke - 118 yang diisi dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Program TMMD ke 118 di Kabupaten Solok Serta Pemukulan Gong tanda dibukanya TMMD ke 118 secara resmi di Kabupaten Solok.


-Dalam upacara pembukaan juga ada penyerahan berbagai bantuan yaitu:

DKUMKMPP Kab, Solok,Gerobak, Ampua Listrik, Kompos Gas,DLH Lab Solok,Tempat Sampah,Dinas Pertanian Kab, Solok Mesin potong rumput, Cultivator, Bibit.

Baznas Kab, Solok Zakat kepada Guru, Siswa, dan UMKM,Dinas Sosial Kab Solok,Bantuan Perlindungan Sosial,Baznaz Prov,Batuan Rumah Tidak Layak Huni

Diakhirnya acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD yang ada di Nagari Tanjung Alai.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar