Recent Post



Pemerintah Kota Solok Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023

SOLOK KOTA, BN News - Pemerintah Kota Solok menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI  Ke-78 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Kamis 17 Agustus 2023. Tampak Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara HUT 78 Kemerdekaan RI 2023 dimulai pukul 08.00 WIB, yang diikuti oleh ratusan peserta. Turut hadir Forkopimda Kota Solok. 

Upacara diawali dengan pembacaan Pancasila oleh Wali Kota Solok,  dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang beranggotakan siswa dan siswi SLTA/sederajat Kota Solok yang berlangsung Khidmat. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu. inf. Eka Lindungan Selamat Waruwu, Pembawa Baki Salma Andofa. Sedangkan petugas Bendera Merah Putih : Pengibar kanan M.Ridho Habibullah, Pengibar kiri M. Dwika Aurelio, Pengibar tengah M.Irfan Maulana. 

Kemudian setelah upacara, Wako dan Wawako serahkan berkas remisi kepada 2 warga binaan  Lapas IIB Kota Solok dengan
Perwakilan WBP ,Awi Suyatno dan Ramaini.

Adapun remisi umum pada HUT kemerdekan RI kpd WBP sebagai bentuk penghargaan negara kepada WBP yang telah berkelakuan baik, melaksanakan program pembinaan dengan baik selama menjalani pidana dan telah memenuhi syarat untuk memperoleh Remisi..
Dan kepada seluruh WBP di 17 Agustus 2023 ini memberikan Remisi sebanyak 274 Orang merupakan penerimaan Remisi terbanyak pada lapas IIB Se-Sumatera Barat.

Untuk  itu senantiasa melaksanakan program pembinaan dengan baik, menjlani pidana dengan ikhlas dan bertanggung jawab, memperbaiki diri, menjaga keamanan dan keteriban bersama pegawai Lapas Solok sehingga tercipta situasi lapas yang aman dan kondusif srta pelaksanaan program pembinan dapat berjalan dengan baik dan lancar.ujarnya

Lanjutnya apabila WBP telah selesai menjalani pidana dan berada di tengah keluarga dan masyarakat hendaknya berkelakuan baik, taat hukum, bertanggung jawab, menjadi orang yang berdayaguna dan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berperan aktif dalam pembangunan.


Di akhir acara serta penyerahan CSR dari Bank Nagari sejumlah Rp. 130.000.000,-, Deviden Bank Nagari sejumlah Rp. 18.833.408.845,-.***

Pewarta : 007

Posting Komentar

0 Komentar