Recent Post



Tanaman Yang Berkualitas, Babinsa Bantu Perawatan Buah Naga

SINGKARAK, BN News - Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Pratu Dodi Guspriadi melaksanakan kegiatan Karya Basamo Untuak Nagari dibidang tanaman buah Naga, di Jorong Pasir Nagari Tikalak, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok. Sabtu (29/7/23).

Pratu Dodi Guspriadi yang bekerjasama dengan masyarakat bernama bapak Andi sekaligus pemilik dari lahan tanaman buah naga, yang mana lahan tersebut memiliki luas 1/4 H.

Tampak Babinsa dalam kegiatan tersebut membantu dalam pemeliharaan buah naga serta membersihkan rumput yang tumbuh disekitar tanaman. Tidak hanya itu, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat dalam bagaimana melakukan pemeliharaan tanaman buah naga dengan baik dan menghasilkan buah yang melimpah.

Babinsa Pratu Dodi Guspriadi mengatakan, pemeliharaan atau perawatan merupakan kunci utama dalam budidaya tanaman buah naga. Pemeliharan yang baik dan tepat akan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan produktif.

“Upaya ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0309/Solok khususnya Koramil 06/Singkarak, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta meningkatkan kesejahteraan petani buah naga,” ungkapnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar