Recent Post



Lebih Dari 30 Ribu Jemaah Wisata Dakwah BKMT, Padati Gor Lubuk Basung Kabupaten Agam.


Agam BN-News_ Lebih dari 30 Ribu Jemaah Wisata Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), memadati Gor Lubuk Basung Kabupaten Agam pada Minggu (4/6/2023).

Diprediksi, saat itu bisa membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM, hal tersebut disampaikan Ketua BKMT Provinsi Sumatera Barat Dr (Cand) H.Abdul Aziz SP MM saat di hubungi pada Senin (5/6/2023) siang, melaui Whatsapp pribadinya.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Suamtera Barat Dr H Abdul Aziz, SP, MM menyampaikan, acara kemaren di hadiri lansung oleh ketua BKMT Pusat Dr Hj Syifa Fauzia, M. Arts, Bupati Agam Dr H Andri Warman MM didampingi Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman dan diikuti unsur Forkopimda kabupaten Agam.

Juga hadir Ketua BKMT Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara, Ny Rasmayanti, Ketua BKMT Rokan Hulu Provinsi Riau Ny Yanti, Sekretaris Perwakilan BKMT Riau Hj Ermawati beserta Rombongan, BKMT Kabupaten dan Kota se Sumatra Barat dan pengurus BKMT Kabupaten Agam.

Pada saat itu ketua BKMT Pusat ketika menyampaikan sambutannya mengatakan "BKMT adalah pelopor majelis taklim lahir 42 tahun yang lalu tepatnya 1 Januari 1981, dan mendukung penuh Ketua BKMT Sumbar maju DPD RI 2024 mendatang, hal ini untuk kemajuan BKMT kedepannya"

 "Alhamdulillah sangat luar biasa kehadiran 30 Ribu jemaah, dengan kehadiran BKMT ekonomi masyarakat di sekitar lubuk Basung tentu akan meningkat, kawan-kawan dari luar provinsi yang hadir, secara perhotelan ekonomi akan bertambah" ucapnya pada saat itu.

Lanjut Abdul Aziz, event-event ini sangat luar biasa, sangat bagus dikembangkan terus, bulan depan akan di adakan di Padang panjang, ujarnya.

Terlihat kemaren, kata Abdul Aziz, "Bupati Agam juga sangat gembira dalam sambutannya, beliau sampaikan dalam sambutannya sangat gembira tersendiri bagi Kabupaten Agam, khusus di Lubuk Basung, kalau tidak ada tujuan khusus tentu orang tidak akan serami ini datang ke sini" ucapnya.

Alhamdulillah dengan kegiatan BKMT ini, gedung yang paling besar di lubuk Basung selama ini tidak pernah begitu rami saat ada acara, dengan acara yang di gelar BKMT di Gor Lubuk Basung, bahkan tidak muat dan bahkan melebihi tiga kali lipat dari jumlah tampung Rumah Dinas, tutur Bupati saat itu.

"Kita di BKMT tidak puas sebatas ini, tetapi akan di teruskan kedepannya, di samping jumlah jemaah yang cukup banyak tapi segi kualitas bagaimana keimanan ketakwaan dari jemaah ini akan terus meningkat" 

Kemudian juga dakwah wisata religi ini merupakan Kegiatan bagaimana pencapaiannya yaitu dengan tetap meningkatkan ukhuwah islamiyah, meningkatkan solidaritas sosial, meningkatkan kepedulian sosial, kemudian untuk meningkatkan "hablum minallah hablum minannas" pungkas Abdul Aiziz ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar