Recent Post



Debat "Pakek", Menyikapi Isu sosial Yang Terjadi Di Kota Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_Parlemen Komunikasi dan Edukasi Kota (Pakek) Bukittinggi, yang beralamat di By Pass, tepatnya di Bofet keluarga depan Swalayan Budiman Bukittinggi, setiap jumat malam, adakan debat bacaleg kota Bukittinggi.

Pada hari Jumat (23/6) pukul 20.00 malam, tamu undangan yang hadir antara lain Ilham Alkhairi S.T dari partai PAN, Wicky Anggeao dari partai Nasdem, dan Anderman S.ip M.si dari partai Gelora.

Ketiga Narasumber yang dipandu moderator, Jontra, pada malam  itu merupakan Caleg dari dapil Mandiangin Koto Selayan (MKS) Bukittinggi.

Pada edisi kali ini, Pakek Enterprise mengangkat tema, "menyikapi isu sosial yang terjadi di kota Bukittinggi pada saat ini"

Narasumber, Ilham Alkhairi menyampaikan, Bukittinggi merupakan kota Wisata, Bukittinggi bertumpu kepada ekonomi kreatif, jadi bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat dengan kemajuan teknologi saat ini.

Bagaimana memasarkan produk ekonomi kreatif Bukittinggi lebih terkenal dengan cara memasarkan dengan  mempergunakan perkembangan zaman dengan memamfaatkan IT dunia digitalisasi sekarang ini.

Bukittinggi hampir sama dengan Bandung, mereka bisa menjaga dari hulu sampai hilir, jadi kita bagaimana cara untuk memasarkan produk masyarakat kota Bukittinggi yang sangat kreatif ini sampai dipasarkan ke internasional.

Kalau di Bandung, mereka bisa berkembang dengan punya akses untuk itu, tapi kalau Bukittinggi belum punya akses untuk menjual atau memasarkan seperti itu, inilah fungsi kita nanti untuk mengembangkannya, dengan menggunakan Digitalisasi yang ada.

"Kita harus ciptakan wadah sosial ekonomi, sosial budaya dan sosial pendidikan, kita harus berperan. Anggota legislatif harus mampu menciptakan tempat supaya kehidupan sosial di Bukittinggi tidak terjadi kesenjangan" ujarnya 

Sementara itu, Anderman.S.Ip.M.Si dari Gelora  menyampaikan pandangannya terkait sosial yang ada di Kota Bukittinggi, ” Buat kelompok yang saling menggawasi dalam lingkungan masyarakat, kondisi ini secara bersama sama untuk menyelesaikan dengan membangun ekonomi yang kuat bagi masyarakat, dan kita juga harus melihat dari permasalahan hal kecil yang terjadi di tengah masyarakat, dan melibatkan tokoh tokoh untuk memberikan edukasi kepada anak kemenakan, agar tidak terjadi perilaku yang menyimpang” ujarnya.

Sedangkan, Vicky Anggeao,  dari Nasdem menyampaiakan saat debat, terkait perkembangan Ekonomi, Partai Nasdem akan mencarikan solusi terkait pertumbuhan ekonomi seperti UMKM, harus ada tindak lanjut dalam segi pemasaran baik melalui media sosial, atau memberikan branding yang besar agar konsumen tertarik untuk membeli, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar