Recent Post



Ketua PHRI Membenarkan, Tingkat Hunian Hotel Dua Hari Lebaran Memprihatinkan.

Bukittinggi BN-News_ Terkait berita sebelumnya, berdasarkan keterangan yang di himpun oleh wartawan BaritonagariNews.com, dari dua orang narasumber, diataranya, salah seorang Anggota Dewan Bukittinggi dan juga dari salah seorang Manager salah satu hotel di Bukittinggi, bahwa lebaran 2023, di hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, jumlah kunjungan Hotel di Bukittinggi Sepi dan sangat memprihatinkan.

Berdasarkan hal tersebut, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi, Taufik Hidayat, ketika dikonfirmasi (23/4/2023) siang, membenarkan hal tersebut, hunian kunjungan hotel di Bukittinggi memang di hari pertama dan kedua hari lebaran sepi di kunjungan pengunjung.

Berdasarkan pantauan di lapangan memang di hari lebaran pertama, pada hari Jumat dan sabtu jumlah pengunjung terlihat sepi, bahkan tidak sampai 60 persen jumlah kamar yang terisi, ucapnya.

Namun, ketika dilihat hari ketiga kunjungan sudah mulai kelihatan, hotel sudah terisi hingga 85 persen, hal tersebut terpantau berdasarkan data keterangan yang didapat dari group yang tergabung ke dalam keanggotaan PHRI Bukittinggi, bisa jadi hotel yang belum masuk ke PHRI mungkin hampir sama, diperkirakan 80% hotel tadi malam sudah terisi ujar.

Ketika di konfirmasi berapa jumlah hotel yang tergabung ke organisasi PHRI, Ia menjawab, anggota yang aktif hanya 25 hotel, dari sekian banyak hotel yang berada di Bukittinggi.

Hotel yang sudah termasuk anggota PHRI rata rata dihari lebaran H+3 sudah terisi lebih kurang 85 persen. Mungkin diperkirakan di hari berikutnya sudah bisa full, hingga 1 Mei 2023 mendatang, karena libur masih panjang, pungkasnya ***

Pewarta :stm 





Posting Komentar

0 Komentar