Recent Post



Gubernur Sumbar dan Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nurul Islam Kota Solok

SOLOK KOTA, BN News -  Dalam menjalin hubungan ukhuwah islamiyah, silaturrahim, kebersamaan dan penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat kunjungi Masjid Nurul Islam Altarindo Tanah Garam di dampingi Wali Kota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Rabu (05/04/2023).

TSR Prov Sumbar dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan disambut baik oleh Pemgurus Masjid dan Jamaah Shalat Tarawih yang sangat antusias ingin bersilaturrahmi dengan Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, TSR Prov Sumbar serahkan bantuan untuk mesjid dan alquran untuk para remaja.

Gubernur Mahyeldi berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid ke depan sehingga memberikan semangat baru bagi jamaah dalam beribadah.

Mahyeldi juga menjelaskan tujuan dari program yang dibuat pemerintah terkait pesantren ramadhan dan wirid remaja, tak lain untuk menggaet para generasi muda untuk kembali ke Masjid. 

Disisi lain, Sekda Kota Solok dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Sumbar beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Solok. 

Lanjutnya, Sekda memaparkan berbagai program-program pembangunan di Kota Solok, Sekda berharap kepada seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Sedangkan, Program–program strategis Kota Solok, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok adalah sebagai berikut:
1. Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok;
2. Pembangunan Stadion Olahraga di Laing; 
3. Lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara;
4. Optimalisasi Sarana Prasarana Pasar Raya Solok; 
5. Pembenahan Infrastruktur/Etalase Kota; 
6. Optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo; 
7. Peningkatan Kegiatan Keagamaan Solok Madani, Seperti : Pembangunan / Rehab masjid serta Pengembangan Model “Mesjid Paripurna” sebagai Pusat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Ummat, Peningkatan Peran BMT Berbasis Masjid, Peningkatan Program Hafizhul Qur’an di semua jenjang Pendidikan Formal dan Informal;
8. Dan Beberapa Kegiatan Strategis lainnya. 

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar