Recent Post



Luar biasa, Antusias Warga Binaan Muslim Lapas Solok Tarawih dan Tadarus Selama Bulan Suci Ramadhan.

Solok, BN News_ Antusias dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Warga Binaan Muslim Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok melaksanakan ibadah Sholat
Tarawih dan Tadarus setiap malam di Masjid Al Maghfirah Lapas Solok.Jum'at.24/03/2023.

Adapun Ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus yang mulai di gelar pada Rabu, 22 Maret 2023 hingga satu bulan ke depan ini diikuti juga oleh sebagian pegawai Lapas Kelas IIB Solok yang beragama Islam dengan mengundang para Ustadz untuk memberikan ceramah. 

Sholat Tarawih diikuti warga binaan dengan khusyu. Siang harinya, seluruh Warga Binaan yang beragama Islam menjalankan Ibadah Puasa hari pertama.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok, Untung Cahyo Sidharto mengarahkan setelah selesai ibadah menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan di Masjid Al Maghfirah akan diselenggarakan rutin selama bulan suci ramadhan dan berada dalam pengawasan pegawai yang beragama Islam yang akan membantu seluruh Petugas Penjagaan.
"Kegiatan Sholat Tarawih dan Tadarus bersama akan terus kita lakukan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah setelah menjalani puasa seharian. Semoga melalui kegiatan ibadah
di bulan suci ramadhan ini, dapat menambah ilmu dan keimanan bagi saudara-saudara warga binaan," 

Lebih lanjut, Untung mengimbau agar seluruh warga binaan beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa sampai akhirnya tanpa putus. "Mari hindari hal-hal yang
membuat saudara-saudara untuk membatalkan puasanya. Fokuslah beribadah dan jalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh. Jadikan momen puasa untuk berbenah diri menjadi lebih baik agar amanah dan berkah," imbaunya.

Diakhir arahannya, Untung berharap agar seluruh warga binaan yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah secara baik, baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunnah selama bulan suci Ramadhan.

Pewarta : 007/008.
Humas Lapas Solok

Posting Komentar

0 Komentar