Recent Post



Best Player Berillio Anwar Dan Muhammad Fillan, Saraso A U 10 Dan Ganeri U 12 Juara Latihan Bersama SSB Saraso Cup 2023

SOLOK, BN News - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Saraso A Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, tampil sebagai 'Juara ' Kelompok Usia 10 pada ajang Latihan Bersama Saraso Cup Tahun 2023, yang berakhir di Lapangan Melati, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (19/3) petang. 

Di partai final, anak-anak Saraso A yang ditangani Pelatih Kepala Zulbakri Zul Ayah didampingi Asisten Pelatih Riki Hendri, Frendi Azizi Yunko dan Refizal Tete itu, mengalahkan anak-anak SSB Ganeri Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung. Melalui drama adu finalti dengan skor 3-2.

Sebelumnya, anak-anak tuan rumah SSB Saraso A dengan jersey kebesaran biru-biru itu, bermain sama kuat dengan SSB Ganeri. Yang ditangani Pelatih Yonaldi Athoriq dan menggunakan jersey merah-merah, dengan skor imbang 2-2 diwaktu normal. 

Dua gol SSB Saraso A ke gawang SSB Ganeri, yang dikawal kiper Diego itu, diborong oleh Berillio Anwar. Adapun dua gol SSB Ganeri ke gawang SSB Saraso A yang dijaga kiper Gio itu, dicetak oleh Muhammad Arif Tagori. 

Untuk tiga gol kemenangan drama adu finalti SSB Saraso A melawan SSB Ganeri itu, masing-masing dicetak oleh Berillio Anwar, Firzy dan Galang, ke gawang SSB Ganeri yang dijaga kiper Diego. 

Sedangkan dari tiga orang eksekutor finalti dari SSB Ganeri, hanya dua orang saja yang berhasil menceploskan bola ke gawang SSB Saraso A, yang dikawal kiper Gio.

Penampilan penuh semangat anak-anak SSB Saraso dibabak final melawan SSB Ganeri Gantung Ciri itu, juga berkat dukungan langsung dari Ketua Umum SSB Saraso, Debi Ruli Sandi, didampingi Sekretaris Cetrayon, S.A.P, dan Bendahara, Nopelius, ST, MT. 

Yang tak henti-hentinya, memberi dorongan motivasi kepada seluruh pemain SSB Saraso Guguak. Baik itu pemain di Kelompok Usia 10 dan juga pemain di Kelompok Usia 12.

Sementara itu, pada Kompok Usia 12 diajang Latihan Bersama Saraso Cup 2023 tersebut, tampil sebagai Juara adalah Tim SSB Ganeri B. Di babak final, SSB Ganeri B menundukan saudara muda nya SSB Ganeri A, dengan skor telak 3-0. 
Seperti diketahui, sama seperti tuan rumah SSB Saraso yang turun dengan 2 Tim, yakni Saraso A dan Saraso B, SSB Ganeri Gantung Ciri, juga turun dengan 2 Tim, yakni Ganeri B dan Ganeri A. 

Adapun Wasit yang memimpin pertandingan diajang Latihan Bersama SSB Saraso Cup Tahun 2023 itu masing-masing adalah Husnul Qori untuk Wasit di Kelompok Usia 10 dan Ranover untuk Wasit di Kelompok Usia 12.

Best Player

Sementara itu, Berillio Anwar dari SSB Saraso A Nagari Koto Gadang Guguak, dinobatkan sebagai Best Player (Pemain Terbaik) untuk Kelompok Usia 10 pada ajang Latihan Bersama Saraso Cup tahun 2023. 

Sedangkan Best Player (Pemain Terbaik) untuk Kelompok Usia 12, dinobatkan kepada Muhammad Fillan dari SSB Ganeri Gantung Ciri. 

Kepada Tim Juara KU 10 dan KU 12 dan Best Player diajang Latihan Bersama Saraso Cup 2023 itu, berupa Trophy dan Sertifikat, diserahkan secara bergantian masing-masing diantaranya oleh Pelatih Kepala SSB Saraso, Zulbakri Zul Ayah dan Ketua Umum SSB Saraso, Debi Ruli Sandi. 

Pemain Termuda

Sedangkan untuk Pemain Termuda diajang Latihan Bersama SSB Saraso Cup Tahun 2023, yang diikuti oleh 8 SSB di Kabupaten Solok itu, adalah atas nama Fathan Salmanray dari SSB Saraso, yang masih berusia 9 Tahun. 

Fathan Salmanray adalah anak dari Sekretaris SSB Saraso Guguak, Centrayon, S.A.P.***

 Pewarta : Ris

Posting Komentar

0 Komentar