Recent Post



Malam Pergantian Tahun Baru, Kodim 0309/Solok Adakan Hiburan Permainan KIM Bersama Masyarakat

SOLOK, BN News - Akhir tahun menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu setiap orang, banyak sekali perayaan-perayaan yang istimewa dan meriah untuk menyambutnya. 

Seperti Kodim 0309/Solok, adakan acara Malam Pergantian Tahun Baru bersama Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok serta Masyarakat, yang bertempat di Lapangan Apel Makodim Jl. A. Yani, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Sabtu, 31 Desember 2022.

Adapun kegiatan hiburan di acara pergantian tahun tersebut seperti Permainan KIM (Kesenian Irama Minang) Khas Minangkabau. KIM adalah singkatan dari Kesenian Irama Minang yang nantinya pemandu akan menggunakan pantun sambil bernyanyi dan di akhirnya akan menyebutkan angka mana yang keluar. 

Dalam KIM si tukang dendang ini akan mengocok tabung yang di dalamnya sudah berisi koin-koin angka sambil mendendangkan pantun dan lagu.

Pada Kesempatan tersebut, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Dandim 0309/Solok, menyampaikan bahwa Kegiatan pergantian tahun ini dilaksanakan bertujuan untuk menyediakan tempat kepada Keluarga Besar Kodim 0309/Solok dan masyarakat agar dapat menikmati hiburan sambil menunggu acara puncak masuknya diawal Tahun 2023.

"Karena untuk menyambut tahun baru tidak perlu harus merayakan di jalan raya yang mempunyai resiko yang sangat besar. Maka dengan itu Kodim 0309/Solok sudah menyediakan tempat yang aman kepada masyarakat untuk menyaksikan pergantian tahun baru dengan keluarga," ucapnya.

Segala permasalahan yang negatif di tahun 2022 diharapkan tidak muncul lagi ditahun 2023. Inilah yang menjadi doa semua orang ketika mengadakan perayaan tahun baru.

Diharapkan momentum ini harus dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh sehingga akan lebih meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalan tugas serta kehidupan sehari-hari baik dalam hubungan TNI/Polri dan masyarakat.” Tutup Letkol Arm Hendrik Setiawan.

Pewarta : 007/008/Sumber Pendim 0309/Solok.

Posting Komentar

0 Komentar