Recent Post



Dipimpin Ir. Syoufitri, Dinas Sosial Kabupaten Solok Gelar Rakor Dengan Wali Nagari

SOLOK, BN News-  Dinas Sosial Kabupaten Solok Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi, Program Kegiatan serta Pelayanan Tahun 2023 dengan Wali Nagari Se - Kabupaten Solok, bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial di Arosuka, pada Selasa (17/1/2023). 

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, di dampingi Sekretaris, Nasril Asrari, SE, MM, dan para Kepala Bidang (Kabid) Dinas Sosial.

Pada kesempatan itu, Syoufitri menyebutkan bahwa, tujuan Rapat ini dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan Koordinasi dan Sinkronisasi Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemerintah Nagari. Dalam mewujudkan, Masyarakat Kabupaten Solok yang lebih sejahtera. 

" Kegiatan ini, juga dilaksanakan agar sejalan dengan pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Solok " Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat" tutur Syoufitri. 

Pada Rapat tersebut, Syoufitri juga menyampaikan Program-Program Dinas Sosial Kabupaten Solok, kepada Wali Nagari Se - Kabupaten Solok tersebut. 

Seperti Pemberdayaan Sosial Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Penanganan Bencana dan Pengelolaan Taman Makam Pahlawan.

Sedangkan untuk prestasi kata Syoufitri mengemukakan, Dinas Sosial Kabupaten Solok pada Tahun 2022 memperoleh Nilai Zona Hijau, pada Penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI, dengan prediket ‘Sangat Baik'. 

" Untuk Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Tahun 2022, kita mencapai 100,” tukasnya.

Syoufitri juga menyampaikan, kegiatan yang terlaksana pada tuturnyaTahun 2022, yakni Rehabilitasi Sosial Dasar Penyandang Disabilitas Terlantar di Luar Panti, Penyediaan Permakanan 127 Paket.

Kemudian, Penyediaan Alat Bantu 62 Paket, Fasilitasi Pembuatan Identitas Kependudukan 222 Paket  dan Layanan Rujukan 4 Paket.

“Untuk Tahun 2023 ini kita ada penambahan dan peningkatan bantuan,” pungkasnya.***

Pewarta :  Ris

Posting Komentar

0 Komentar