Recent Post



Wako Ajukan Pembangunan Puskeswan Ke Kementan RI

JAKARTA, BN News - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar diterima Wakil Menteri Pertanian Harvick Husnul Qolbi, di kediamannya, Jumat (23/12).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur buah dan florikultura Kementerin Pertanian Dr. Liferdi, Kepala Dinas Pertanian H.Zulkifli Ishaq, Kepala balai Puskeswan Bogor Maidaswar, Pranata Humas Ahli Muda Yoppy Permana, Kasi Kesatuan Bangsa dan Ideologi Yolanda.

Wako dalam kesempatan itu membahas tentang program kerja pertanian tahun 2023. Keterbatasan dana di daerah merupakan salah satu masalah untuk merealisasikan kegiatan, sehingga sangat diperlukan dukungan dana dan bantuan pemerintah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat dan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.

Wako juga menyampaikan terkait ketersediaan gedung kantor UPTD Puskeswan merupakan sarana utama yang mendesak untuk diadakan guna menunjang pelaksanaan pelayanan kesehatan hewan di Kota Solok, beliau menyerahkan proposal terkait pembangunan kantor Puskeswan Tahun Anggran 2023.

Menanggapi harapan Wako tersebut,  Wamen meminta Direktur Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian untuk menindaklanjuti hal tersebut.
Agar nantinya Dinas pertanian dapat mem Follow up proposal tersebut ke Kementerian Pertanian.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar