Recent Post



Setelah Pelantikan Advokat, 15 Desember 2022 Mendatang, PPKHI Kembali Buka Pendaftaran Sumpah Advokat Setiap Bulannya.

Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H,. M.H.

Bukittinggi BN-News_Ketua Pengadilan Tinggi Padang akan melantik dan mengambil sumpah advokat yang siap melaksanakan tugasnya sebagai pembela masyarakat pada Kamis, (15/12) mendatang.

Advokat yang diambil sumpah dan janji tersebut kini mereka akan resmi untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat. 

Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi Dr (cand). Riyan Permana Putra, yang juga merupakan perintis PPKHI Sumatera Barat saat di konfirmasi pada hari Selasa (13/12/2022) di salah satu Cafe  Bukittinggi berpesan, agar mereka memenuhi janjinya untuk mengikuti alur administrasi perkara dengan ketentuan yang baru, yang berbasis digital ucapnya.

"Saya atas nama Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi mengucapkan selamat kepada Advokat PPKHI yang baru dilantik dan ingat akan sumpah janjinya untuk bisa dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya" ujar Riyan.

Lanjutnya "Semua harus bisa melaksanakannya melalui perangkat elektronik selama masa pandemik ini guna menghindari penyebab virus covid-19, sehingga penyelesaian perkara ini pun bisa lebih praktis dan efektif," sambungnya.

Pada saat itu, Riyan Permana Putra menyampaikan juga kepada awak media, setelah pelantikan di Pengadilan Tinggi Padang, PPKHI membuka kembali pelantikan advokat setiap bulannya di Pengadilan Tinggi Padang.

"DPC PPKHI Kota Bukittinggi membuka pendaftaran pelantikan dan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Padang, ujian online profesi advokat, serta PKPA online dibuka setiap hari kerja, cukup melalui komunikasi online website pengacarabukittinggi.com. Layanan pesan teks WhatsApp tersedia untuk komunikasi lewat nomor berikut: 081285341919 (Riyan) serta secara offline di alamat Jalan Veteran No. 165 A, tak jauh dari Masjid Al Falah, Kota Bukittinggi," ungkap alumni Universitas Indonesia ini.

Bagi peserta yang ingin dilantik Pengadilan Tinggi Padang tidak masalah berasal dari Organisasi Advokat berbeda sesuai dengan surat bernomor 729/PAN/HK.02/3/2020 yang dikeluarkan pada 26 Maret 2020, Panitera Mahkamah Agung RI menjawab pertanyaan Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI), Yudhistira Ikhsan Pramana pada 13 Maret 2020, terkait teknis pengambilan sumpah oleh organisasi advokat (OA) berbeda ucapnya.

Sementara itu ketua umum PPKHI, Decky Wijaya pun mengucapkan, "Selamat kepada advokat PPKHI yang baru dilantik serta berpesan agar advokat PPKHI mampu menjaga etika profesi. Advokat merupakan profesi mulia (nobile officium). 

Lanjut Decky lagi" Advokat yang hari ini dilantik dan diambil sumpah adalah orang-orang yang telah melewati beberapa tahap formil sesuai UU Advokat, selanjutnya para advokat ini diwajibkan menghayati dan menjalankan profesi Advokat sesuai dengan kode etik Advokat. Dan kami berharap mereka yang lulus menjadi advokat memiliki kemampuan beradaptasi selain memiliki kredibilitas dan integritas," pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar