Recent Post



Launching Nagari Inggirih (Inggris) dan Launching Excavator Nagari Jawi-Jawi

SOLOK, BN News - Launching Nagari Inggirih (Inggris) & 
Launching Excavator di Nagari Jawi-Jawi Guguak,Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.Sabtu 5/11.

Menghadiri Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si,Anggota DPRD Kab. Solok Septrismen,Plt. Askor Bidang Ekonomi Pembangunan  Syaiful,Kepala Disdikpora Zainal Jusmar,Plt. Kepala Barenlitbang Nafri,Plt. Kepala Disparbud ,Armen,Perwakilan OPD,Tokoh Masyarakat Kab. Solok Edisar Dt Manti Basa,Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkompimcam,Walinagari Jawi-jawi : Laswir Walinagari Se-Kecamatan Gunung Talang,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Jawi-jawi,Masyarakat Nagari Jawi-jawi

Ketua Pelaksana Bean Launching Nagari Inggirih ini menyatakan bertujuan guna menunjang perekonomian masyarakat Nagari Jawi-jawi dalam hal pariwisata dan di sini kita juga menyediakan penginapan untuk turis yang berkunjung ke sini.

Kepada Pemerintah Daerah kami mohon dukungan dan bimbingan dalam membina Pariwisata di Nagari Jawi-jawi ini.

Walinagari Jawi-jawi Laswir mengucapakan
terimakasih kepada Solok English Comunity dengan program Nagari Inggris ini dapat meningkatkan pengetahuan kita dalam bahasa Inggris, hal ini dapat mendukung Nagari Jawi-jawi yang merupakan salah satu kampung wisata budaya dan sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Dalam Mewujudkan program Bupati Solok di sektor pertanian di Nagari Jawi-jawi kita telah mendapatkan kesempatan pemanfaatan Excavator untuk pembangunan jalan usaha tani.

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menyampaikan Permintaan maaf dari Bupati Solok yang tidak berkesempatan hadir bersama kita, semoga hal ini tidak mengurangi kenikmatan acara kita pada hari ini.

Dan Pemerintah Kabupaten Solok Nagari Jawi-jawi adalah sebuah harapan dalam hal Wisata Budaya dengan potensi dan keindahan alamnya yang tidak kalah dari wisata luar.

Hari ini kita akan melaunching Nagari Jawi-jawi sebagai kampung Inggris, dimana sejauh ini Nagari Jawi-jawi merupakan satu-satunya Kampung Inggris di Sumatra Barat dan atas nama Pemerintah Kabupaten Solok kami sangat Mendukung pencanangan Nagari Jawi-jawi sebagai Kampung Inggris dan nanti kita akan berikan bantuan dan dukungan apa saja yang dibutuhkan.

Bupati Solok diwakili Sekda Medison laksanakan Launching Nagari Inggris dan Launching Excavator


Selanjutnya kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan untuk pembangunan di Nagari Jawi-jawi, didapatkan beberapa usulan diantaranya :
- Sektor Pertanian : Pengecoran jalan lingkar Bakalu dan pembangunan jembatan
- Kelompok Tani : Cultivator, Bantuan Bibit Alpukat, Bantuan Pembinaan Pertanian dan Perkebunan
- Perbaikan Jalan Jawi jawi - Cupak dan Jalan Jawi jawi - Gantung Ciri 
- Irigasi Banda Taluah Bawah
- SDN 22 Jawi-jawi : Pagar dan Gerbang Sekolah
- SDN 37 Balai Dama : Pengedaman halaman dan Mobiler
- SMPN 3 Gunung Talang : Bantuan Air Bersih
- Irigasi Sawah Pacang Pak Kuriang
- Bantuan Peralatan Kesenian Indang
- Pokdarwis : Bantuan Infrastruktur berupa Gazebo dan Wc untuk wisawatan yang berkunjung
- SDN 11 Jawi-jawi : Gerbang Sekolah 
- Irigasi Banda Taluak Bawah

Kemudian kegiatan ini turut di tampilkan Kesenian Nagari Jawi-jawi yakni Kesenian Indang dan Tari Panen.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar