Recent Post



Upaya Dalam Mendapat Hasil Maksimal, Babinsa Lakukan Penyiangan Tanaman Jagung Pioneer.

SOLOK, BN-News-Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan hasil swasembada pangan dilakukan oleh jajaran TNI.

Koptu Nikmat Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian, yaitu penanaman Jagung Pioneer Seluas  25 m x 30 m, di Jorong Bukit melintang barat, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan, Jumat (14/10/2022). 

Koptu Nikmat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini berdasarkan instruksi dari Komando Atas yang memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajarannya untuk semaksimal mungkin dalam pelakukan pendampingan terhadap petani dalam mengolah lahannya khususnya di wilayah Desa binaannya masing masing, dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa ini diharapkan hasil panen dari tanaman jagung dapat sesuai dengan harapan para petani.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama 11 minggu, 3 hari mulai dari penanaman bibit, sekarang sedang melaksanakan pemotongan daun daun jagung yang di bagian bawahnya, perawatan yang dilaksanakan secara rutin agar supaya hasil yang dicapai bisa maksimal," ucapnya.
Selain itu, "perawatan tanaman jagung sangat penting dilakukan untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal. Perawatan dan pemeliharaan ini mulai dilakukan, sejak tanaman jagung masih dalam fase bibit hingga mencapai dewasa," lanjutnya. 

Untuk menghasilkan jagung yang berkualitas baik, diperlukan perawatan dan pemeliharaan tanaman setelah bibit ditanam.

"Hal penting yang harus dilakukan ketika tanaman jagung sudah tumbuh yaitu melakukan penyiangan. Penyiangan merupakan proses pembersihan tanaman dari gulma, hama, maupun parasit yang dapat mengganggu pertumbuhan jagung yang ditanam," ungkapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar