Recent Post



Tingkatkan Kesejahteraan Dan Perekonomian Masyarakat Binaan, Babinsa Dampingi Pembersihan Di Lahan Tanaman Bawang.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serda Algozi melaksanakan kegiatan Inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) dibidang pertanian di Jorong Alahan Panjang Nag. Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Rabu (5/10/2022). 

Semangat Babinsa untuk dampingi petani di Nagari binaannya, walau pun harus berjemur di bawah terik matahari sebagai Babinsa harus memberikan semangat dan motivasi kepada para petani.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas rutin selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah. 

Adapun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan inovatif bapak Nal, dengan lahan seluas 20x30 m yang sudah ditanami bawang merah, usia tanaman sudah berumur 48 hari.
Serda Algozi menyampaikan, "kegiatan sekarang sedang melakukan pemeliharaan dan pengecekan perkembangan bawang sambil membersihkan rumput-rumput yang tumbuh diseputaran tanaman bawang," ucapnya. 

Menurut Serda Algozi, sebagai motivator tidak boleh lengah dan harus turun ke lapangan untuk menyemangati para petani agar lebih giat dalam mengelola lahan pertaniannya, sehingga program swasembada pangan, khususnya komoditas bawang dapat tercapai dengan sukses.

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah yang merupakan daerah pertanian. Babinsa terus meningkatkan tali silaturahmi dengan membantu petani untuk meningkatkan kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Nagari binaan," ungkap Serda Algozi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar