Recent Post



Meningkatkan Pelayanan Demi Kepuasan Konsumen, PT Petrokimia Gresik Gelar Workshop WMS 2CE Dan Sosialisasi Produk Non Subsidi

Padang BN-News_Dalam rangka meningkatkan layanan produk kepada Konsumen, PT Petrokimia Gresik menggelar kegiatan Workshop Warehouse Management System Costumer Centric Excellence (WMS 2CE) serta sekaligus mensosialisasikan Produk Non Subsidi PT Petrokimia Gresik di Padang pada hari Rabu, (26/10/2022) 
 
Seperti diketahui dalam menjaga ketersediaan pupuk bagi petani, selain pupuk subsidi, Petrokimia Gresik juga menyediakan pupuk non subsidi dan produk non pupuk.

Pupuk ini bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa diberikan kepada petani untuk semakin meningkatkan produktivitas lahan yang mereka miliki.
 
Produk pupuk non subsidi tersebut di antaranya NPK Kebomas, NPK Phonska Plus, SP-36, SP-26, Phosgreen, Urea Non Subsidi, ZK Petro, ZA Non Subsidi, ZA Plus dan lainnya. Adapun produk-produk non pupuk seperti Ammonia (NH3), Kaptan, Petrocas dan lainnya yang telah dipaparkan oleh tim penjualan PT. Petrokimia Gresik.
 
PT. Petrokimia Gresik dalam mengelola sistem pergudangan di Gudang Lini 1 menggunakan aplikasi WMS yang berbasis mobile apps dan website.
 
Selain itu, WMS juga memiliki fitur yang terhubung langsung dengan Google Maps dan terintegrasi dengan Sistem Scheduling Truk Online (SISTRO) Petrokimia Gresik yang secara otomatis akan melakukan manajemen antrian truk untuk meminimalisir terjadinya penumpukan antrian. Hal tersebut disampaikan oleh Raditya Pamungkas Perwakilan dari manajemen Petrokimia Gresik.

Pada saat itu  Raditya Pamungkas menyampaikan, bahwasanya  banyak sekali manfaat dengan hadirnya WMS 2CE ini, pengambilan pupuk non subsidi dan non pupuk yang tadinya membutuhkan proses lama sekarang menjadi lebih cepat, mudah, dan dapat diakses dimana saja, diakatakan demikian dikarenakan proses pembuatan surat Perintah Pengambilan Barang (PPB) telah terdigitalisasi oleh sistem WMS 2CE.
 
"Proses pembuatan PPB sekarang menjadi mudah, dapat diproses dimana saja dengan akses internet, berbasis website dan sangat mengurangi penggunaan kertas yang berdampak pada kelestarian lingkungan," ujar Raditya Pamungkas. 

Manfaat lainnya yaitu costumer dapat memantau antrean truk pada setiap gudang maupun antrean pengambilan masing-masing produk, sehingga dapat meminimalisir antrean yang panjang.
 
Melalui aplikasi WMS 2CE, Raditya Pamungkas berharap para petani di Indonesia tidak lagi bergantung sepenuhnya pada pupuk subsidi dari pemerintah dalam memenuhi kebutuhannya karena beragam pupuk non subsidi saat ini menjadi lebih mudah diakses dan ketersediaan yang mencukupi .
 
Lebih lanjut Raditya mengungkapkan, PT. Petrokimia Gresik menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi itu kepada para mitra distributor pupuk di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di wilayah Padang.
 
Semoga dengan adanya sistem ini, PT. Petrokimia Gresik dapat semakin berkontribusi positif terhadap tercapainya ketahanan pangan nasional dan pertanian Indonesia pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar