Recent Post



Manfaatkan Waktu Luang, Anggota Babinsa Laksanakan Kegiatan Rutinitas Perawatan Tanaman Di Makoramil.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 07/Sei Lasi Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan rutinitas pemeliharaan tanaman yang berada di pekarangan Makoramil, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif di bidang pertanian. Adapun tanaman yang tanam seperti, terong, ubi jalar, dan pare. Minggu (9/10/2022). 

Perawatan rutin yang dilakukan oleh anggota Babinsa tersebut dengan melakukan pembersihan rumput liar, penyiraman, bertujuan agar tanaman dapat tumbuh dengan subur dan dapat memberikan hasil panen yang melimpah.
Danramil 07/Sei Lasi Letda Inf Risman mengatakan, ”perawatan sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan menghasilkan hasil yang besar dan banyak. Perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput liar dan penyiraman.

Lanjutnya, merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah binaan. 

”Selain untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, semua itu dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa dalam memberikan contoh kepada masyarakat sekitar di wilayah Koramil 07/Sei Lasi,” pungkas Danramil.(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar