Recent Post



Bersihkan Kebun Terong, Babinsa Bantu Warga Petani Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan.

SOLOK, BN-NewsKoptu Supriawan Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman terong hijau di Jorong Banto Mudiak Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Selasa (11/10/2022). 

Kegiatan membantu membersihkan kebun terong dilaksanakan Babinsa untuk membantu warga di Nagari binaan untuk meningkatan swasembada pangan yang merupakan program Pemerintah dalam ketahanan pangan.

Koptu Supriawan menyampaikan, dalam pemantauan pada perkembangan tanaman saat ini cukup subur dan sekarang melakukan pembersihan rumput yang tumbuh disekitaran tanaman terong.
"Kegiatan ini bertujuan untuk memantau setiap perkembangan pertanian yang berada di wilayah binaannya dan Babinsa juga turut membantu dalam perawatan serta membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman terong, hal tersebut untuk dapat meningkatkan hasil panen agar dapat tumbuh dengan maksimal," sambungnya. 

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. 
kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani di wilayah binaan.(PENDIM0309}

Posting Komentar

0 Komentar