Recent Post



Berjumlah 317 Mahasiswa Se Indonesia Yang Lolos Mengikuti kuliah Satu Semester di ITB, 10 Orang Berasal Dari ITB HAS Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_Memasuki tahun kedua implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di lingkungan Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB HAS) Bukittinggi.

Saat ini sebanyak 10 orang mahasiswa ITBHAS Bukittinggi kembali berkesempatan mengikuti perkuliahan satu semester di Institut Teknologi Bandung (ITB), hal tersebut di sampaikan oleh Dr. Heliyani, MM Rektor ITBHAS Bukittinggi pada hari Senin (3/10/2022) sore di ruang kerjanya.

Hal ini merupakan wujud nyata kerjasama ITBHAS Bukittinggi dengan ITB di Bandung. Dikatakan wujud nyata bisa terlihat, saat ini sudah merupakan kedua kalinya, setelah tahun lalu yang juga 10 mahasiswa ITBHAS berkesempatan berkuliah satu semester di ITB tersebut ujar Heliyani.

Wujud kerjasama dengan ITB yang sudah memasuki tahun kedua, ditandai dengan keikutsertaan ITBHAS dalam Co-Creation Research of Entrepreneurship Program (CoRE ITB).  

Program ini berupa rangkaian berkelanjutan dan berkesinambungan satu sama lain dengan tujuan mahasiswa dapat menciptakan purwarupa sederhana dan model bisnis di akhir kegiatan dengan memiliki kemampuan untuk berpikir kritis dalam kegiatan problem-based learning sambung Heliyani.

"Sebagai rektor ITBHAS, kita mengucapkan rasa bangga dan syukur dengan lolosnya mahasiswa ITBHAS dalam program ini" tuturnya.

Lanjut Rektor Heliyani lagi, Wujud dari komitmen Yayasan untuk selalu menjadi perguruan tinggi yang terbaik di Bukittinggi dan juga Provinsi Sumatera Barat, selain itu program ini juga merupakan wujud dari Kerjasama antara kampus ITB HAS dengan ITB tentang pengembangan kampus dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Mereka tidak hanya membuat kampus bangga, tapi percayalah, program ini akan berguna bagi mereka sendiri dan karir mereka kedepan" terangnya.

Seperti di ketahui, jumlah mahasiswa yang tergabung dalam program ini berjumlah 317 orang se Indonesia, sedangkan untuk propinsi Sumatera Barat, jumlah mahasiswa ITBHAS Bukittinggi terbanyak yang ikut kuliah satu semester di ITB Bandung di tahun ini.

Pengalaman berharga bagi mahasiswa yang terpilih ikut dalam Core ITB ini dengan adanya kesempatan mengembangkan networking, memperkuat pengetahuaan dan memperoleh pengalaman yang berharga dari mentor-mentor maupun coach dari dunia start-up yang ada.
Sementara itu dari jumlah 10 orang mahasiswa yang kuliah di ITB tersebut melalui seleksi sebelumnya, dan membuat proposal untuk bersedia mengikuti kuliah di ITB, berjumlah 10 orang yang di seleksi semuanya lulus dan mengikuti perkuliahan di ITB.

Sementara itu salah seorang Mahasiswi dari 10 orang yang mengikuti kuliah di ITB Yola saat di hubungi mengatakan, kami mengikuti kuliah di ITB berjumlah 10 orang diantaranya 7 orang perempuan dan 3 orang laki-laki ucapnya.

"Kami dari 10 orang mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) dengan Program Studi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen" ucapnya.

Kemudian kata Yola "Kami mengucapkan terima kasih kepada ITBHAS atas kerja sama dengan ITB, semoga dengan kolaborasi ini Ilmu kami bisa bertambah dan berkembang, baik untuk kami sendiri maupuan untuk kemajuan ITBHAS kedepannya, karena dalam kuliah kami diajarkan oleh Dosen dan juga mentor- mentor yang berpengalaman" pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar