Recent Post



Sukseskan Program Masyarakat Produktif, Babinsa Turun Langsung Bantu Petani Menanam Bibit Cabai Merah.

SOLOK, BN-News-Dalam rangka mengsukseskan program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Koptu Hendri Yuspa Babinsa Nagari Muaro Pingai Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, membantu petani binaan dalam budidaya cabai merah. 

Kegiatan pelaksanaan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian yaitu penanaman bibit cabe merah seluas 1/4 Hektar di Nagari Muaro Pingai Kec. Junjung Sirih, Kab. Solok, Selasa (13/9/2022). 

Sebagian besar warga Kecamatan Junjung Sirih berprofesi sebagai petani, selain menanam padi atau bersawah ada sebagian warga yang mengembangkan penanaman cabe merah seperti yang dilakukan oleh bapak Jejeko warga Nagari Muaro Pingai yang memanfaatkan lahan dengan menanam cabe merah.

Koptu Hendri Yuspa mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, kami berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. 
Salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai dengan perawatan pada tanaman cabai.

"Hari ini saya membantu pak Jejeko menanam bibit setelah selesai dari penanaman tahap kedua, bibit yang sudah kita pilih dan memenuhi syarat untuk dilakukan penanaman, baru berusia 3 hari setelah tanam," tutur Kopda Hendri Yuspa. 

Disela kegiatan Jejeko mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini mau langsung turun membantu dalam penanaman bibit cabai," ungkapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar