Recent Post



Kunker ke Solok, Danrem Puji Kegiatan P3MP Kodim 0309/Solok.

SOLOK, BN-News-Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan,SE, mendampingi kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Purmanto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kodim 0309/Solok.

Kedatangan rombongan orang nomor satu di institusi prajurit berseragam loreng di Sumatera Barat itu disambut langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan,SE, bersama para Pasi, Perwira, Danramil dan jajaran.

Bersama Danrem, tampak hadir Kasiter Kolonel Kav Nanang Siswoko,ST, serta pejabat teras Korem 032/Wirabraja.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari, Rabu, 21 September 2022, dimulai dengan panen kacang di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan di Kota Solok yang dimulai dengan peninjauan lokasi warung makan yang juga merupakan bahagian dari kegiatan P3MP  yang dilaksanakan salah seorang prajurit Kodim 0309/Solok, Koptu Eliansyah di Kampung Jawa, Kota Solok.

Selanjutnya, Danrem melaksanakan pengecekan Kampung Pancasila Kodim 0309/Solok di wilayah Koramil 01/Kubung tepatnya di kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, setelahnya peninjauan pelaksanaan program unggulan Kodim 0309/Solok, yakni rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Tanah Garam.  dan diteruskan dengan kunjungan ke Rumah Dinas Dandim untuk meninjau program budidaya jamur tiram sebagai program unggulan P3MP Kodim setempat.

Dalam kegiatan peninjauan di Kota Solok itu turut mendampingi Walikota Solok H.Zul Elfian Umar,SH,M.Si, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan,S.Si,M.Si,M.Sc, serta pejabat kelurahan dan tokoh masyarakat setempat. Rombongan juga dijamu makan siang di Kantin Kodim 0309/Solok dengan hidangan berbagai makanan olahan dari jamur tiram.
Kemudian di Makodim 0309/Solok, dilaksanakan juga dilaksanakan Jam Komandan, sebagai wahana bagi Danrem untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit jajaran Kodim 0309/Solok.

Selanjutnya, sesuai jadwal , Danrem juga melakukan peninjauan kegiatan P3MP yang dilaksanakan Sertu Julianto, berupa usaha pembuatan batako di Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok dan dilanjutkan dengan panen buah naga di lahan P3MP Sertu Setyo Widodo.

Kunjungan kerja satu hari itu akan diakhiri dengan peninjauan lahan Food Estate Kodim 0309/Solok di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, dengan luas lahan kurang lebih 10 hektar, yang mana kurang lebih seluas 1 hektarnya sudah ditanam jagung. Rencananya, dalam kesempatan itu, Danrem dan rombongan juga akan melakukan penanaman jagung di lahan yang selesai dibajak dan siap tanam. 

Dalam kesempatan itu Walikota Solok menyampaikan apresiasi atas berbagai kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0309/Solok bahkan pihaknya mengaku akan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan baik secara materiil maupun nonmaterial.

"Alhamdulillah kita Solok khususnya Kodim 0309 Solok mendapat kunjungan kehormatan dari Danrem. Apa yang dilakukan Bapak Danrem sangat mulia sekali, terlebih dalam memperkuat ketahanan pangan kita. Sebagaimana yang disampaikan beliau tadi tidak ada lahan yang boleh menganggur, jika ada nanti masyarakat kita yang punya lahan dan kesulitan akan kita siapkan, kalau nanti dana yang menjadi kendalanya kita bantu administrasinya.

" Harapannya nanti, kita bersama-sama dengan Bapak Dandim dan Bapak Kapolres akan menjadikan Solok sebagai daerah percontohan sesuai dengan apa yang dikatakan Bapak Danrem tadi," tandas Wako.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar