Recent Post



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri Hadiri Musrenbang Nagari Singkarak

SINGKARAK, BN News - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri, datang langsung menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, dalam rangka Penyusunan RKP Tahun 2023 dan DU - RKP 2024 Nagari Singkarak di Gedung Serba Guna Nagari Singkarak, Kamis (29/9/2022). 

Dalam kegiatan itu, Ir. Syoufitri didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Solok Nasril Asrari, SE,MM, Kabid Rehabilitasi Sosial, Kenol, SST, dan Kabid Linjamsos, Muswir. 

Selain Kadis Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri dan jajaranya, juga hadir diacara itu, pejabat dari Dinas SKPD terkait dilingkup Pemkab Solok.

Hadir, Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma, Kapolsek Singkarak AKP Darmansyah, Forkopincam setempat serta Koordinator Pendamping Desa Kecamatan X Koto Singkarak, Wawan Permana, SH. 

Juga hadir, Wali Nagari Singkarak, Rahman, S.Pd, dan jajaran Pemerintahan Nagari Singkarak selalu tuan rumah kegiatan acara, Ketua BPN Singkarak, Bumnag Singkarak, Bundo Kanduang, Kepala Sekolah, Ninik Mamak, Alim Ulama dan elemen masyarakat lainya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri pada kesempatan acara itu menyebutkan, SKPD yang dipimpinya, siap mendukung program pembangunan di Nagari Singkarak dan juga di Nagari-Nagari lainya di Kabupaten Solok.

Syoufitri mengatakan, di Dinas Sosial Kabupaten Solok, juga ada program yang terkait dengan lansia, bantuan kursi roda, 
BPJS hingga Kampung Siaga Bencana.

" Namun, semua program yang ada di Dinas Sosial tersebut juga diselaraskan berdasarkan usulan kegiatan Musrenbang " ucap Syoufitri. 

Semtara itu, Wali Nagari Singkarak, Rahman, S.Pd, menyebutkan, Pemerintahan Nagari Singkarak berharap, dengan banyaknya SKPD yang hadir di acara Musrenbang itu, bisa mengakomodir semaksimal mungkin Daftar Usulan RKP yang ada di Nagari Singkarak. 

Agara kata Wali Nagari Rahman, bagaimana pembangunan di Nagari Singkarak khususnya, bisa berjalan lancar. Dan akan lebih banyak lagi pembangunan di Nagari Singkarak, dari tahun sebelumnya. 

" Untuk skala prioritas pembangunan di Nagari Singkarak, tentunya tidak terlepas dari pembangunan fasilitas umum, seperti diantaranya pembangunan jalan dan drainase " kata Wali Nagari Rahman. 

Sebelumnya,Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma kepada media ini menuturkan, dengan banyaknya SKPD dilingkup Pemkab Solok yang hadir di acara Musrenbang Nagari Singkarak, diharapkan bisa mencocokan Rencana Kerja SKPD dengan program usulan dari masyarakat. Khususnya Nagari Singkarak. 

Crismon Darma menyebutkan, setelah Musrenbang Nagari Singkarak ini, akan ada Musyawarah Nagari yang akan diselenggarakan oleh BPN Singkarak. 

" Untuk penetapan RKP Tahun 2023 dan pada Jumat 30 September, diharapkan sudah ditetapkan Perna RKP Nagari Singkarak Tahun 2023 " pungkasnya*** 

Pewarta : ris

Posting Komentar

0 Komentar