Recent Post



Tidak Mengenal Hari libur, Babinsa Terus Lakukan Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Di Wilayah.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Serda Raslani melaksanakan kegiatan Binter (Binaan Teritorial) Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Batu banyak Jorong Gobah, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Minggu (28/8/2022). 

Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat di lapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Serda Raslani mengatakan, bahwa sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, supaya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdekteksi oleh Babinsa. 

“Dengan selalu berada di Nagari, kita bisa tahu setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga kita bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucap Babinsa.
Lebih lanjut dikatakan, selain untuk mengetahui perkembangan situasi di desa, menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan itu sangat penting, sehingga Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa di Nagari dapat terlaksana baik dan lancar. 

Kegiatan tersebut bertujuan terbentuknya jaring mitra karib yang luas, terbinanya jaring mitra karib yang terkoordinir dengan menyeluruh dan berkesinambungan, terkendalinya jaring mitra karib secara melekat, dan terwujudnya sistem pelaporan yang benar dan cepat. 

“Jadi, pentingnya menjaga hubungan silaturahmi, agar sasaran Binter (Pembinaan Teritorial) dapat terlaksana dengan optimal,” imbuhnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar