Recent Post



Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Laksanakan Komsos Dengan Mengajak Menjaga Kebersihan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Koptu Aldori D.P dan Praka Feru Yantama melaksanakan Komunikasi Sosial di Jorong Kubang Nanduo Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Rabu (3/8/22). 

Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya serta tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayah binaanya.

Kegiatan melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan di Jorong Kubang Nanduo Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki. 

Adapun tujuan dari kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kali ini mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Payung Sekaki khususnya di Jorong Kubang Nan Duo agar peduli kebersihan lingkungan supaya terhindar dari penyakit. 
Dalam Komsos tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, dimusim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD). 

"Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untu itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," ucap Babinsa. 

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Masyarakat," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar