Recent Post



Babinsa Dampingi Petani Dalam Budidaya Tanaman Kentang.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serka Ajis Hartim melaksanakan kegiatan perawatan di lahan kentang, bersama masyarakat produktif mak Asih dan bapak Agus. 

Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian ini bertempat di Jorong Parak Tabu Nag. Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Sabtu (20/8/2022). 

Tanaman kentang merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman kentang ini mengharuskan petani untuk selalu merawat dengan ekstra.

Serka Ajis Hartim mengatakan, Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini.
“Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sehingga mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan pendampingan ini, selain untuk berdiskusi serta memberikan saran yang sifatnya membangun. Kita juga memberikan motivasi agar warga di Nagari binaan terus semangat dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga masyarakat binaan menjadi semakin bersemangat dalam mengembangkan usahanya, yang mana apabila usaha ini berkembang maka dapat meningkatkan penghasilan masyarakat,” tutur Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar