Recent Post



Babinsa Dampingi Dan Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabe Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Serda Alwi Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu cabe merah. Bertempat di Nagari Tarung-Tarung Jorong Sawah Baruah, Kec lx Koto Sei Lasi, Kab. Solok. 

Adapun masyarakat yang terlibat Muklis warga Jorong Sawah Baruah Nagari Taruang-Taruang dalam Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif. Selasa (2/8/22). 

Pada kesempatan tersebut Serda Alwi manyampaikan" Banyak kalangan yang membutuhkan bahan baku cabe ini untuk kebutuhan memasak sehari-hari, hal ini membuat peluang usaha budidaya cabe sangat cemerlang untuk dijalankan.

Pendampingan dan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat.
Kegiatan pada saat ini melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan pada pohon cabe sehabis pemupukan awal minggu kemarin dengan luas lahan, lebih kurang 30x20 m, dan sudah berumur lebih kurang 30 hari.

Menurutnya, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan, karena cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarga.

Dengan hasil yang lumayan besar dalam budidaya tanaman cabe bukan hanya dilakukan oleh petani saja, namun tidak sedikit juga yang turut serta memanfaatkan lahannya dengan menanam cabe sehingga dapat menambah penghasilan.

Lanjutnya Babinsa mengatakan, "seperti yang kita ketahui bahwa dalam mengurus tanaman cabe tergolong lumayan rumit membutuhkan perawatan extra, akan tetapi dengan adanya usaha, semangat dan kerja keras serta kemauan, pasti akan mendapatkan hasil panen yang memuaskan sehingga perekonomianpun akan dapat meningkat," ujar Serda Alwi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar