Recent Post



Babinsa Bantu Buka Lahan Kosong Menjadi Lahan Produktif Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Sertu Andri melaksanakan kegiatan membuka lahan baru dengan Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian. Berlokasi di Jorong Bukit Gompong Talang, Nagari Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (24/8/2022). 

Sebagai Babinsa harus selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada diwilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) mereka dalam bidang pertanian. 

Sertu Andri mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain melakukan pendampingan juga untuk menjalin silahturrahmi, dan turut juga membantu membuka lahan kosong menjadi lahan produktif milik warga binaan dengan luas lahan 20x20 M, untuk ditanami berbagai macam sayur-sayuran,” ucap Babinsa. 
"Dalam kegiatan pengerjaan membuka lahan kosong ini Babinsa bersama warga menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan arit, tetapi warga yang nampak bekerja terlihat tetap semangat walau bekerja dibawah terik panas matahari," lanjutnya. 

Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Dengan kehadiran kami ditengah tengah warga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian di wilayah Nagari Koto Gadang,” pungkas Sertu Andri.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar